Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Medan

Senin, 3 Oktober 2022 - 23:38 WIB

Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Gubsu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Taput

Tarutung – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan Gubsu, Edy Rahmayadi menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi Tapanuli Utara di Posko Bencana Kantor Bupati Taput di Kota Tarutung, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA  Pangdam I/BB sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii

“Bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat pasca gempa yang melanda wilayah Kabupaten Tapnuli Utara,” ucap Pangdam.

Pangdam menegaskan, TNI AD akan terus membantu proses evakuasi dan pemulihan kondisi sosial pasca bencana.

Kemudian membantu menyiapkan lokasi penampungan sementara, makanan, obat-obatan dan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat bisa segera pulih dan bangkit menata kehidupannya.

BACA JUGA  Prajurit Tri Matra di Medan Bersama Ummat Islam Gelar Doa untuk TNI

“TNI AD akan terus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan sekuat tenaga mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun itu,” pungkasnya.

Kepada segenap stakeholder di Kabupaten Tapanuli Utara, Pangdam berharap bisa segera menyiapkan SOP (Standar Operasional Procedure) atau Protokol Tetap (Protap) Penanggulangan Bencana, sehingga akan lebih siap melakukan penanganan secara cepat dan tepat saat bencana di kemudian hari.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

Di kesempatan yang sama, Pangdam beserta rombongan juga meninjau dapur umum untuk para pengungsi bencana gempa Taput, serta memberikan motivasi kepada personil maupun relawan yang ikut membantu.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

Medan

Kemendagri Tekankan Daerah Percepat Realisasi APBD serta Tidak Ragu Laksanakan Kegiatan dan Anggaran

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut

Medan

Kemendagri dan Forkopimda Se-Sumut Gelar Rakor Percepatan Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

Medan

Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

Medan

Diduga Dana Pesangon, Tenaga Kerja Outsourcing di PT. Inalum Belum Diterima, BPI KPNPA RI Dalam Waktu Dekat Akan Bertemu Kejaksaan RI dan Kabareskrim

Medan

Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

Medan

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi korps Pejabat Utama Kodam I/BB