Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:54 WIB

Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

Medan – Untuk memakmurkan Masjid dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat di Kota Medan. Pangdam I/BB Mayjen TNIq Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengadakan kegiatan Sholat Berjamaah dalam Safari Subuh Arafah di Masjid Al- Husna Dian Al Mahri Jalan H. Misbah Medan, Minggu (24/07/2022).

Dalam sambutannya, Pangdam ingin para jama’ah untuk selalu menjaga sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, karena melalui Sholat dan silaturahmi ini dipercaya dapat membuat kita panjang umur dan bertambah sehat.

Dikatakan Mayjen Achmad Daniel Chardin berdasarkan penelitian tim riset kesehatan dari Harvard University, Amerika Serikat bahwa dengan kita sholat tanpa disadari, gerakan sholat dapat meningkatkan kecerdasan, karena posisi sholat saat sujud, posisi jantung yang berada di atas kepala, sehingga darah mampu mengalir dengan sangat baik ke otak.

BACA JUGA  Kumpul solusi babinsa sampaikan pesan kepada warga

Untuk itu, jika ingin anak -anak kita cerdas dan berprestasi, maka ajaklah anak -anak kita untuk rajin sholat lima waktu maupun sholat Sunnah, karena semakin banyak gerakan sujud dalam sholat kita, insyaallah kecerdasan dan keimanan dan ketaqwaan anak -anak bisa semakin meningkat pula, sebut Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Pangdam berharap para jemaah Sholat Subuh berjama’ah agar dapat mendirikan sholat tepat waktu dan displin Sholat berjamaah, jika perilaku hidupnya tidak disiplin, berarti sholatnya harus diperbaiki sampai disiplin itu menjadi sebuah sikap yang mendarah daging dalam diri setiap umat muslim.

Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk fisik yang sebaik-baiknya, jauh lebih sempurna daripada hewan. Kami juga bekali mereka dengan akal dan sifat-sifat yang unggul. Sesuai Al Qur’an dalam Surat At Tin Ayat 4:
لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْٓ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍۖ –
Artinya: “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

BACA JUGA  Hindari Penggunaan 5 Obat Sirup Yang di Larang BPOM oleh Masyarakat, Polres Bogor Lakukan Sosialisasi

Lanjut Pangdam menyebutkan, ajaran Islam itu sempurna, dalam hal – hal kecil mulai dari cara makan, berniaga hingga ingin memulai pekerjaan itu telah diatur dalam Al Qur’an.

Sementara itu, Ustadz Zul Arafah dalam Tausiyahnya mengajak para jemaah Shalat Subuh berjama’ah untuk menjaga shalat dan Insya Allah, orang yang senang beribadah akan diwafatkan dalam keadaan Husnul khatimah. Tausiyah ditutup dengan doa keselamatan untuk para jamaah dan Ummat.

“Mari kita perbaiki sholat dan perbanyak Amalan yang berguna bagi umat agar Allah SWT bisa menerima ibadah kita selaku umat muslim yang terbaik sehingga berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, tutupnya.

BACA JUGA  Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad TA 2022

Usai itu, Pangdam dan rombongan keluar Masjid disambut tokoh agama Kristen, agama Hindu dan warga masyarakat diajak bersilaturahmi dan sarapan di warung Agam Senyum yang tak jauh dari Masjid Al- Husna Dian Al Mahri.

Dalam Silaturahmi Pangdam dengan warga masyarakat ini diwakili Kabintaljarahdam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo. Turut Hadir, Kaotmilti I Medan Brigjen TNI Azhar SH, Kabasarnas Sumut Budiono, Wakapendam I/BB Letkol Inf A.S. Harahap, Ustadz Zulfikar Hajar Lc, Kasi Binrohis Bintaljarahdam Mayor Inf Jalaluddin, Kasi Tuud Bintaljarahdam Mayor Inf Supardi, para pengurus BKM Masjid Al Husna Dian Al Mahri, Koordinator Safari Subuh Arafah Sumut Ustadz M. Iqbal Parinduri, Pimpinan BSI, Zul Irvan Lubis, Jamaah safari subuh Arafah Medan, Binjai dan Aceh serta para jemaah lainnya.(Pendam I/BB)

Share :

Baca Juga

Batam

Danyonmarhanlan IV Melepas Atlet Gurita Perkasa Yang tergabung Dalam Kontingen Lantamal IV

TNI

Pahlawan Berbaju Loreng Julukan Dari Warga, Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin Selalu Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Warga

TNI

Kunker Pangdam XII/Tpr dan Beri Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang Berprestasi

Malang

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

TNI

Taklimat Awal Pengawasan CA Itjenad TA. 2022, Pacu Kinerja Kodam XVIII/Kasuari Agar Lebih Baik

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

TNI

Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma’arif Sintang Melaju ke Semifinal

TNI

Puncak Perayaan HUT TNI Ke-77, TNI Berangkatkan 4 Prajurit Terbaik Ke Tanah Suci