Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / TNI

Selasa, 8 November 2022 - 23:00 WIB

Pangdam I/BB pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar

Pematangsiantar, MGA – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2022 Subpanpus, Pematangsiantar bertempat di Gedung H Adam Malik Rindam I/BB, Selasa (8/11/2022).

Pangdam berharap, sidang ini mampu memilih dan menentukan calon Tamtama terbaik dari Kodam I/Bukit Barisan yang merupakan salah satu bentuk kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat.

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Perkenalkan Tugas TNI Kepada Tk Islamic Center Al Hazza di Perbatasan

“Laksanakan kegiatan ini secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, sehingga kita dapat menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD,” pesan Pangdam I/BB.

Kepada seluruh panitia untuk melaksanakan pemilihan secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus dan bersih”ungkap Pangdam”

BACA JUGA  Duduk Di Tengah Warga, Babinsa Himbau Jaga Keamanan Wilayah

“Kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi,” tegas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menjelaskan, sidang pemilihan calon Tamtama ini merupakan salah satu proses dalam memilih calon prajurit yang memenuhi syarat, berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental ideologi.

BACA JUGA  Tindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP, DPRD Kota Bogor Surati DPR-RI dan Kemenkumham

“Setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diperoleh Prajurit yang sesuai harapan,” pungkas Kolonel Rico.

Turut hadir dalam acara Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, dan para tamu undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

Bogor

Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77

TNI

Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

TNI

Kenangan Tak Terlupakan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Acara Perpisahan

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi

TNI

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

TNI

Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis