Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Jakarta

Minggu, 23 Oktober 2022 - 09:31 WIB

Pangdam I/BB Puji Tim Santri Sumut Raih Juara III Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022

Jakarta – Kabar gembira untuk pecinta bola di Sumatera Utara datang dari Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Di mana Tim Santri Sumut berhasil keluar sebagai Juara III Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022, setelah menang tipis satu gol dari Tim Santri Jateng.

Gol tunggal Tim Santri Sumut itu disumbangkan oleh pemain nomor punggung 15, M Hikmah Akbar di menit ke-34 babak pertama.

Prestasi Tim Santri Sumut binaan Korem 022/Pantai Timur ini pun mendapat pujian dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

BACA JUGA  IGW Minta Jaksa Agung Segera Bongkar Kasus Korupsi Proyek Bermasalah Telkom Capai 264,9 Miliar

“Ini capaian luar biasa. Karena Tim Santri Sumut merupakan satu satunya peserta dari luar Jawa yang berlaga di babak final Liga Santri Piala Kasad 2022,” ucap Pangdam I/BB seusai menyaksikan pertandingan didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, Sabtu (22/10/2022).

Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 022/PT yang terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada tim selama mengikuti pertandingan .

BACA JUGA  Presiden Jokowi Lantik Muhamad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden

Ucapan terima kasih dan rasa hormat juga disampaikan Pangdam I/BB kepada pelatih, Abdurachman Marasabessy beserta official yang telah bekerja dengan maksimal, sehingga mengantarkan Tim Santri Sumut mencapai puncak prestasi di Liga Santri Piala Kasad 2022 ini.

“Khusus kepada pemain yang berasal dari Pesantren Moderen Daar Al Uluum, Kisaran, Kabupaten Asahan ini, saya sampaikan terima kasih atas prestasinya. Silakan merayakan kemenangan ini, tapi jangan euforia. Karena masih ada prestasi lain yang harus dicapai, sehingga harus terus berlatih dan berlatih,” pesan Pangdam I/BB.

BACA JUGA  KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, juga menyampaikan harapan kepada Tim Santri Sumut untuk terus bisa mengukir prestasi di turnamen lainnya.

Jaga kekompakan dan tingkatkan terus semangat berlatih. Karena tidak ada tim yang hebat tanpa berlatih dengan keras dan tekun,” pungkas Rico.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

Jakarta

DR Dwi Seno Wijanarko, SH., MH., CPCLE., CPA., Apresiasi Kinerja Timsus Mabes Polri Yang Membongkar Dugaan Pembunuhan Berencana Tewasnya Brigadir J

Jakarta

Bertemu Puan, PM Kamboja Kenang Bung Karno Hingga Singgung Krisis Myanmar

Jakarta

Aksi Unjuk Rasa Kembali Turun Jalan Menuntut Pencabutan Undang – Undang Omnibuslaw

Jakarta

RPP DPP, Inilah Program-Program Unggulan SWI di Tahun 2023

Jakarta

Dirjen Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, Terima Audensi Gubernur Se-Sulawesi Bahas Keuangan Daerah dan Pembangunan Regional

Jakarta

Luncurkan Buku Suara Kebangsaan, Hasto Sajikan Substansi Berat dengan Bahasa Kerakyatan

Jakarta

Bakal Calon Bupati Luwu Utara Saltima Ri’Pi Tangjong Mendapat Pin Emas dan sertifikat Usai Mengikuti Pelatihan Lemhanas RI

Jakarta

Resmi! KSAL Yudo Margono Calon Panglima TNI Pengganti Andika