Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, memimpin upacara penutupan dan pelantikan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA. 2022 di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Selasa (26/07/2022).

Upacara penutupan ditandai dengan pernyataan resmi penutupan pendidikan oleh Pangdam III/Slw selaku Inspektur Upacara (Irup), pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Bintara, penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat. Sementara jumlah prajurit siswa yang dilantik sebanyak 513 orang, setelah menempuh pendidikan selama 10 minggu.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw menjadi Irup pada acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD di Secaba Rindam III/Slw.

BACA JUGA  Dpc AJWI Audiensi Dengan Disdik Kabupaten Bogor

Lanjutnya menuturkan, mengutip sebagian amanat Pangdam III/Slw, bahwa sebagai Prajurit di institusi Militer, seorang Bintara harus dapat menentukan sikap dalam menghadapi suatu permasalahan untuk mengambil suatu keputusan.

Keputusan dalam implementasinya merupakan suatu tindakan yang harus dilakukan. Keputusan tersebut diambil tentunya dengan berdasarkan dari pengalaman, kemampuan yang dimiliki, juga pengetahuan-pengetahuan lain didapat dari lingkungan kita sendiri.

BACA JUGA  SATGAS YONIF RAIDER 321/GT/13/1 KOSTRAD MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN SECARA DOOR TO DOOR KE HONAI DAN RUMAH WARGA NAPUA

“Setelah menempuh pendidikan dan menjadi seorang Bintara, maka pangkat yang disandang saat ini bukan lagi pangkat yang lalu. Diharapkan cara berpikir dan bertindak harus berubah semakin baik. Sebagai seorang Bintara harus sudah siap terlibat dalam kegiatan di tingkat teknis dan pembuatan perencanaan di satuan,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, pengetahuan dan pembekalan yang diperoleh selama pendidikan, akan menjadi suatu nilai dan modal dalam menyikapi permasalahan dan mengambil suatu keputusan untuk menyelesaikan suatu persoalan di kelak kemudian hari. Namun semuanya berpulang kepada tiap individu, apakah mampu atau tidak menyelesaikan suatu masalah dan mengambil suatu keputusan untuk melakukan suatu tindakan.

BACA JUGA  Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

Seusai acara penutupan pendidikan, Pangdam didampingi para pejabat Kodam melaksanakan peninjauan kebun jagung hibrida di komplek Secaba Bihbul, dan dalam kesempatan itu pula Pangdam menyerahkan Bantuan Sembako kepada pekerja kebun jagung.

Hadir selain Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Kabalakdam III/Slw, Dansecaba Rindam III/Slw serta Kasdim 0624/Kabupaten Bandung. (Pendam III/Silwangi).

Share :

Baca Juga

Makassar

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

TNI-Polri

Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah

TNI-Polri

Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Safari Subuh di Masjid Nurul Jihad Pettarani Makassar

TNI-Polri

Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

Makassar

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

TNI-Polri

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan