Bendum Nasdem : Tak Mungkin Plate Sendiri Dugaan Korupsi BTS Harus Dibongkar Percasi Kab. Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda 2023 PPP Kab. Bogor Usung Bacaleg Milenial pada Pileg 2024 Kadis DLH : Pemkab Bogor Belum Miliki TPA Sampah Calon Pemimpin Harus Tawarkan Ide, Konsep dan Gagasan

Home / Pangdam / TNI

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:04 WIB

Pangdam : Mari Kita Saling Ingat dan Mengingatkan Dalam Kebaikan Melalui Ibadah, Silaturahmi & Syiar Islam

Kabanjahe, (MGA) – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, bersama Tim Safari Subuh Arafah melaksanakan kegiatan Safari Subuh Berjama’ah di Mesjid Agung Kabanjahe Jalan Meriam Ginting, Kabanjahe, Minggu (18/12/2022).

Menurut Pangdam I/BB bahwa pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Berjama’ah, selain mengajak Umat untuk beribadah Subuh, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi khususnya umat muslim di Kabanjahe dan sekaligus merupakan sarana syiar Islam.

BACA JUGA  Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

Dikatakan Pangdam bahwa kegiatan ini juga merupakan kegiatan muslim untuk saling ingat dan mengingatkan dalam hal – hal yang positif dan berguna bagi Umat Muslim yang berada di Kabanjahe.

Jadi, kehadiran kali ini, juga dalam kaitan momentum HUT Infanteri ke 74, kita pusatkan di Kodim 0205/ TK dan Yonif 125/Smb juga diadakan Bakti Sosial dengan mengajak Persatuan Dokter Umum Indonesia, Persatuan Dokter Gigi, Perawat dan Fisioterapi.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel Hadiri Event Magical Toraja Yang Di Gelar PMTI

“Semoga dengan adanya kegiatan Bakti Sosial dapat bermanfaaat bagi warga masyarakat di Tanah Karo, baksos ini mulai pemeriksaan kesehatan umum, THT, pemeriksaan kehamilannya, sunatan massal, pemeriksaan fisioterapi hingga pembagian beras sehat”, pungkas Jenderal Bintang Dua Abituren 1990.

BACA JUGA  Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

Kegiatan Safari subuh berjamaah juga diisi tausyiah Mayor Inf Jalaluddin tentang Iman dan Ketauladan Akhlak Rasulullah. Usai tausyiah, Pangdam memberikan taliasih kepada para pengurus BKM Mesjid Agung.

Turut hadir juga Danrem 023/KS, Asops Kasdam, Kainfolahtadam, Wakabintaljarahdam, tim Safari Subuh Arafah Sumut, para Babinsa, para jemaah Subuh dan para pengurus BKM Mesjid Agung Kabanjahe.

Sumber : Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Korem 062/Tn Doa Bersama Dengan Warga Setempat

TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

TNI

Memeriahkan HUT TNI ke-77, Digelar Karnaval Becak Hias Oleh Kodim 1012/Buntok

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan Kerja Danpusterad

TNI

TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

TNI

Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : ” Kepada Babinsa Koramil 1709 – 01/ Yapsel ” Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

TNI

Peduli Generasi Bangsa, Koramil 03/Serengan Bentuk Sikap dan Karakter Siswa Baru