Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Pangdam / TNI

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:04 WIB

Pangdam : Mari Kita Saling Ingat dan Mengingatkan Dalam Kebaikan Melalui Ibadah, Silaturahmi & Syiar Islam

Kabanjahe, (MGA) – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, bersama Tim Safari Subuh Arafah melaksanakan kegiatan Safari Subuh Berjama’ah di Mesjid Agung Kabanjahe Jalan Meriam Ginting, Kabanjahe, Minggu (18/12/2022).

Menurut Pangdam I/BB bahwa pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Berjama’ah, selain mengajak Umat untuk beribadah Subuh, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi khususnya umat muslim di Kabanjahe dan sekaligus merupakan sarana syiar Islam.

BACA JUGA  Target Pengerjaan Capai 100% Tugu Dipersiapkan Jelang Peresmian Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur

Dikatakan Pangdam bahwa kegiatan ini juga merupakan kegiatan muslim untuk saling ingat dan mengingatkan dalam hal – hal yang positif dan berguna bagi Umat Muslim yang berada di Kabanjahe.

Jadi, kehadiran kali ini, juga dalam kaitan momentum HUT Infanteri ke 74, kita pusatkan di Kodim 0205/ TK dan Yonif 125/Smb juga diadakan Bakti Sosial dengan mengajak Persatuan Dokter Umum Indonesia, Persatuan Dokter Gigi, Perawat dan Fisioterapi.

BACA JUGA  TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

“Semoga dengan adanya kegiatan Bakti Sosial dapat bermanfaaat bagi warga masyarakat di Tanah Karo, baksos ini mulai pemeriksaan kesehatan umum, THT, pemeriksaan kehamilannya, sunatan massal, pemeriksaan fisioterapi hingga pembagian beras sehat”, pungkas Jenderal Bintang Dua Abituren 1990.

BACA JUGA  Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi

Kegiatan Safari subuh berjamaah juga diisi tausyiah Mayor Inf Jalaluddin tentang Iman dan Ketauladan Akhlak Rasulullah. Usai tausyiah, Pangdam memberikan taliasih kepada para pengurus BKM Mesjid Agung.

Turut hadir juga Danrem 023/KS, Asops Kasdam, Kainfolahtadam, Wakabintaljarahdam, tim Safari Subuh Arafah Sumut, para Babinsa, para jemaah Subuh dan para pengurus BKM Mesjid Agung Kabanjahe.

Sumber : Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Perkenalkan Tugas TNI Kepada Tk Islamic Center Al Hazza di Perbatasan

TNI

Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi

Ciamis

Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Duduk Di Tengah Warga, Babinsa Himbau Jaga Keamanan Wilayah

TNI

TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

TNI

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama

TNI

Patroli Di Wilayah Pasar Tradisional, Babinsa Jaga Silaturahmi Antara Pedagang