Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat Polres Bogor Amankan 5 Orang Remaja Yang Melakukan Penyerangan di Wilayah Ciseeng Bogor Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Home / Makassar / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:52 WIB

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pamen Ahli Bidang OMSP Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin dan Katopdam XIV/Hasanuddin, di Balai Pertemuan Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (27/07/2022).

Pada acara seremonial ini dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam XIV/Hasanuddin serta penandatanganan berita acara pelantikan Pamen Ahli Bidang OMSP Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin dan Katopdam XIV/Hasanuddin, kegiatan diakhiri dengan ramah tamah.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memiliki dua kandungan makna yaitu disamping untuk melepas pejabat yang lama dan menyambut para pejabat baru, juga sebagai simbol ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat, khususnya dalam menjalankan tugas di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

“Walaupun pejabat yang lama akan melaksanakan tugas di tempat yang berbeda, namun secara hakiki jalinan komunikasi dan informasi masih tetap diperlukan dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi diantara kita semua,” Tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Trenggono, S.I.P., dan Kolonel Ctp Moh. Khoirul Hadi atas pengabdiannya selama ini di Kodam XIV/Hasanuddin, semoga karya dan bakti yang telah ditunjukkan selama bertugas di sini, dapat membawa manfaat yang besar guna menyongsong tugas dan pengabdian di tempat tugas yang baru,” Ucap Pangdam.

BACA JUGA  Srenaad Selenggarakan Rapat Evaluasi Sistek Info TNI AD T.A 202

“Selanjutnya, kepada Kolonel Inf R. Suratno, S.I.P., dan Kolonel Ctp Subekti, S.T., M.Si., yang baru saja menerima tugas dan jabatan selaku Pamen Ahli Bidang OMSP Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin dan Katopdam XIV/Hasanuddin, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru,” Sambungnya.

“Saya berharap kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” Tandasnya.

“Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat yang baru, agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan yang positif. Lanjutkan berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif serta adaptif,” Harapnya.

BACA JUGA  Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan.

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Tutup Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

Makassar

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

TNI-Polri

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Ciamis

Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

TNI-Polri

Lat Pra Ops Bina Kusuma Anoa 2022 Polres Konawe Selatan

TNI-Polri

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden