Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Senin, 3 Oktober 2022 - 23:42 WIB

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

Kubu Raya, Senin (3/10/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr Periode I Oktober 2022. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Sport Center Makodam XII/Tpr.

Kegiatan ini dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya, Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr serta para istri para Perwira yang naik pangkat.

BACA JUGA  Antisipasi Terjadinya Longsor, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia Bersama Warga Bangun Tanggul

Pada periode 1 Oktober 2022 terdapat 105 Perwira Kodam XII/Tpr yang naik pangkat diantaranya Pelda ke Letda 1 orang, Letda ke Lettu 35 orang, Lettu ke Kapten 1 orang, Kapten ke Mayor 27 orang, Mayor ke Letkol 33 orang, Letkol ke Kolonel 8 orang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya menyampaikan, dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para perwira sekalian.

BACA JUGA  TNI dan Warga Membangun Honai Bersama, Cermin Persatuan dan Perdamaian

“Oleh karena itu, anugerah kenaikan pangkat harus bisa menjadi sesuatu yang membanggakan dan sudah sepatutnya wajib mensyukurinya,” ujar Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selanjutnya Pangdam berpesan, selain membawa manfaat bagi diri sendiri dan keluarga, kenaikan pangkat juga bermanfaat bagi organisasi atau satuan, diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja para perwira. Karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang diemban.

BACA JUGA  Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis

“Untuk itu, selalu tingkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota, agar dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh kuat antara pemimpin dan yang dipimpin, sehingga dalam pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara baik dan optimal,” pesannya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Kongres BEM SEKA XI

Kapuas Hulu

Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

TNI

Tanam Ribuan Pohon Mangrove Serentak Di Wilayah Sulsel, Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Turut Hadir

TNI

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama

TNI

Menyambut HUT RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Bendera Merah-Putih dan Pemasangan Serentak di Rumah-Rumah Warga

Bandung

Jelang HUT TNI, Pangdam III/Slw Hadiri Ziarah Rombongan di TMP Cikutra

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

TNI

Kumpul solusi babinsa sampaikan pesan kepada warga