Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / TNI

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:45 WIB

Pangdam XIV Hasanuddin : Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi

Media Group Ajwi | Makassar – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budianto, membuka Secara Resmi dan Memberikan Taklimat Awal Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit dari Itjenad bertempat Di Ruang Bina Yudha Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (10/10/2022).

Current Audit ini Dilaksanakan untuk Mengendalikan Kegiatan dan Penggunaan Anggaran sesuai Program yang Telah Ditetapkan guna Mencegah terjadinya Penyimpangan sehingga Dapat terwujud Satuan yang Lebih Maju dan Profesional.

Adapun yang Menjadi Sasaran Pemeriksaan Tim adalah Pelaksanaan Program Kerja dan Anggara TA. 2022, Pengklasifikasian Belanja Barang dan Modal, Pengelolaan BMP, PNBP, Dana Yanmasum dan Reformasi Birokrasi serta Pemanfaatan Asset, Prosedur Hibah, Penatausahaan Persediaan dan Administrasi Kelengkapan Wabku.

BACA JUGA  Kodim 1016 Palangka Raya Bersama Baznas Resmikan Bedah Rumah Layak Huni

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., M.H dalam Sambutannya yang Dibacakan oleh Kasdam sangat Mengapresiasi Kehadiran Tim dari Itjenad pada Saat ini Karena Kegiatan Current Audit yang akan Dilaksanakan memiliki Arti penting dalam upaya meningkatkan Kinerja Organisasi, dimana Kegiatan Pengawasan seperti ini Merupakan Aplikasi dari Salah Satu Fungsi Manajemen yaitu Fungsi Kontrol dan Sekaligus sebagai Alat Kendali terhadap Penyelenggaraan Mekanisme Kerja Organisasi.

Dengan Melihat Manfaat dari Pelaksanaan Current Audit ini Pangdam XIV/Hasanuddin Mengharapkan kepada Staf atau Satuan yang akan Menjadi Sasaran Pemeriksaan agar Mendukung Kegiatan ini.

“Saya Minta kepada Staf atau Satuan yang akan Menjadi Sasaran Pemeriksaan antara lain Staf Umum Kodam XIV/Hasanuddin, Korem 141/TP, Korem 143/HO dan Beberapa Satuan Balak dalam Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1408/Makassar, Deninteldam XIV/Hasanuddin, Yonzipur 8/SMG dan Yonif Raider 700/WYC agar Mendukung Kegiatan ini dengan Memberikan Keterangan dan Data yang Diperlukan oleh Tim, sehingga Waktu yang Tersedia dapat Dimanfaatkan secara Efektif dan Efisien,” Tuturnya.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

“Dengan Harapan Tim dapat Bekerja secara Maksimal agar Satuan dapat Mengetahui Kekurangan dan Segera Memperbaiki/Menindaklanjuti Rekomendasi dari Tim sehingga Pada saat Pelaksanaan Post Audit nantinya, Tidak Ada Temuan Lagi,” Sambungnya.

“Kepada Tim Current Audit Itjenad, Saya Ucapkan Selamat melaksanakan Tugas dan Sekiranya dalam Pelaksanaan Pemeriksaan Ditemukan berbagai Kelemahan dan Kekurangan, Saya berharap Satker yang Bersangkutan dapat Diberikan Arahan serta Cara Penyelesaian Terbaik sehingga Satuan tersebut Dapat Memahami Kekurangannya dan Segera Menindaklanjuti Sebagaimana yang Diharapkan,” Tambahnya.

BACA JUGA  Peringati Hari Santri, Dandim 0726/Sukoharjo Buka Pendidikan dan Latihan Khusus Wawasan Kebangsaan Yayasan Gerbang Paramuda Nusantara Gelombang III Tahun 2022

Pada Kesempatan yang sama, Brigjen TNI Dwi Wahyudi, S.A.N., M.M selaku Ketua Tim Wasrik Current Audit Itjenad dalam Memberikan Taklimat Awal menuturkan Bahwa Metode Pengawasan Current Audit merupakan Pengawasan dalam Program dan Anggaran yang sedang Berjalan pada Tahun 2022 dengan Tujuan untuk Memberikan Penilaian Independen tentang Manajemen Resiko Pengendalian dan Proses Tata Kelola sesuai Ketentuan yang Berlaku.

Tim Wasrik Itjenad ini akan Melakukan Pemeriksaan selama 10 Hari Kerja, Dimulai Senin tanggal 10 sampai dengan 18 Oktober 2022

Turut Hadir Tim Wasrik Current Audit Itjenad dan Para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Pendam XIV/Hasanuddin)

Share :

Baca Juga

TNI

Kodim 1417/Kendari Gelar Kegiatan Acara Komsos Dengan Komponen Bangsa Lain

TNI

Demontrasi Sparko Yonif Raider 300/BJW Meriahkan Peresmian Renovasi Stadion Siliwangi oleh KASAD yang Bertepatan Dengan HUT Ke-77 TNI

TNI

Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : ” Kepada Babinsa Koramil 1709 – 01/ Yapsel ” Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

TNI

Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

TNI

Gotong Royong Babinsa Dan Masyarakat, Terujung Tenggara Wilayah Kodim 1413/Buton

Bandung

Jelang HUT TNI, Pangdam III/Slw Hadiri Ziarah Rombongan di TMP Cikutra

Medan

Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

TNI

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat