Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 00:14 WIB

Pangdam XIV/Hasanuddin : Realisasikan Perintah KSAD Perhatikan Kesejahteraan Prajurit Dan Masyarakat

Media Group Ajwi | Pinrang – Setelah berkunjung ke Yonif 721/Makkasau, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam Santoso mengakhiri Kunjungan Kerjanya (Kunker) di Markas Kodim 1404/Pinrang, Sulsel, Jumat, (14/10/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini disambut dengan Laporan Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, S.I.P., M.Si., Jajar Kehormatan, Pengalungan Bunga dan Tari Persembahan sebagai Tanda Penyambutan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dalam Kunkernya, Pangdam XIV/Hasanuddin melakukan Bakti Sosial (Baksos) Penyerahan Bantuan kepada Anak Penderita Stunting. Terkait masalah Stunting, mantan Danpussenarmed ini akan terus bekerja keras mendukung Program Pemerintah dan juga Perintah KSAD guna mencapai Standar Minimal Nasional.

BACA JUGA  Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Kunker yang dilakukan Mayjen Totok Imam Santoso ke Satuan Kodim 1404/Pinrang sebagai Media Komunikasi yang efektif untuk menyampaikan Informasi penting terkait dengan Pelaksanaan Tugas ke depan dan Perintah dari Bapak KSAD..

Pangdam XIV/Hasanuddin menuturkan bahwa apapun yang diberikan kepada kita dilaksanakan dengan baik dan senang serta senantiasa bersyukur.

“Sebagai Aparat Teritorial, keberhasilannya sangat ditentukan oleh Apkowil dalam berkoordinasi dengan Aparat terkait seperti Pemda, Institusi terkait di Wilayah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah,” Jelasnya.

BACA JUGA  Kepala UPT Pembibitan Ternak Gobang Serahkan Bantuan 800 DOC Ayam Lokal Ke Kelompok Ternak Mitra DPC Ajwi Kabupaten Bogor

“Saya minta semua Prajurit dan Ibu Persit Kompak, apapun pangkat dan jabatannya, Loyal kepada Pimpinan dan terus menebar kebaikan dalam tugasnya,” Imbuhnya.

“Disela Pengarahannya, Mayjen Totok Imam Santoso menanyakan terkait dengan Gaji dan Tunjangan yang diterima, Beliau mencoba mengecek isi dompet salah satu Babinsa yg ternyata isinya ‘kosong’. Tidak Apa-apa dompet kosong yang penting bahagia. Suami Istri harus Kompak, satu untuk selamanya. Apa yang kalian buat selama ini sudah bagus, Syukuri dengan baik dan ingat seluruh langkahmu, Awali dengan Do’a. Kerja dengan semangat, Jaga nama baik TNI AD dan Kodam XIV/Hasanuddin,” Tambahnya.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi korps Pejabat Utama Kodam I/BB

“Utamakan komunikasi, karena berkomunikasi dengan baik akan menyelesaikan masalah. Selesaikan masalah dengan musyawarah, komunikasi dengan Bahasa-bahasa yang santun jangan dengan kekerasan,” Tutupnya.

Di Akhir Pengarahannya, Mantan Gubernur Akmil tersebut berpesan, dalam melaksanakan Tugas untuk selalu mengedepankan Slogan “6K DI HATI KITA” yang meliputi : Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan.

Di penghujung kegiatan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso pun secara respek langsung membagikan insentif Bagi-bagi rejeki kepada Babinsa yg dompetnya kosong dan juga Anak-anak Prajurit.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Pendam XIV/Hasanuddin).

Share :

Baca Juga

TNI

Pahlawan Berbaju Loreng Julukan Dari Warga, Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin Selalu Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Warga

TNI

Sambangi Kampung Nelayan, Babinsa Komsos Dengan Pembuat Perahu Tradisional

TNI

Babinsa Koramil 1412-01/Tirawuta Bantu Masyarakat Buka Lahan Kosong Untuk Pembangunan Pasar Tradisional

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Jam Komandan, Dandim 1417/Kendari Apresiasi Dan Tekankan Kinerja Prajurit Jajaran

TNI

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Karya Bhakti Pembersihan Gereja dan Bantu Buat Dekorasi Natal

TNI

Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi