Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:48 WIB

Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

JAKARTA – Didampingi Kas Kogabwilhan II Brigjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani, S.Sos, SH, M.Han beserta staf, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E, meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove yang berlokasi di Ngurah Rai Bali, Sabtu (20/8/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kogabwilhan II, Minggu (21/8/2022), Tahura Ngurah Rai adalah kawasan destinasi wisata Mangrove yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik.

BACA JUGA  PDIP Jadi yang Pertama Daftar Pemilu 2024, Begini Alasannya

Selain itu, Tahura ini juga memiliki manfaat yang begitu besar yaitu mampu untuk menahan adanya gelombang air laut yang sewaktu waktu masuk kedaratan.

Sedangkan di lokasi ini sendiri nantinya akan disiapkan sebagai salah satu Venue kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022.

BACA JUGA  Pelaku Pembuat Surat Keterangan Untuk Cerai Tak Ditahan, Korban Datangi Polres Wakatobi

Pangkogabwilhan II selaku Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Pangkogabpadpam) VVIP KTT G20 mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi pengamanan VVIP pada penyelenggaraan kegiatan presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Nusa Dua Bali dalam rangka menjamin keselamatan VVIP dan tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia.

Dalam peninjauan tersebut Pangkogabwilhan II menerima penjelasan dari komandan pasukan yang bertanggung jawab terhadap pengamanan lokasi tersebut, sekaligus memberikan penekanan agar nantinya seluruh pasukan yang terlibat selalu waspada dan bisa mencegah hal-hal yang akan mengganggu kelancaran kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

BACA JUGA  Aksi Unjuk Rasa Kembali Turun Jalan Menuntut Pencabutan Undang – Undang Omnibuslaw

Selain Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, turut mendampingi Pangkogabwilhan II diantaranya Inspektur, Kapoksahli, para asisten Kogabwilhan II serta perwakilan Kementerian PUPR, pihak Kontraktor dan Konsultan. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

TNI

Tingkatkan & Pelihara Kemampuan Danton, Kodam III/Siliwangi Gelar Uji Siap Jasmani Militer

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi

TNI

TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Lainea Bersihkan Halaman Balai Kelurahan

TNI

Manfaatkan Pekarangan Kantor, Anggota Koramil 1417/Soropia Siapkan Media Tanam Di Polybag

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom