Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Kota Bogor

Jumat, 14 Oktober 2022 - 14:45 WIB

Pantau Langsung Pencarian Mahasiswi IPB di Dadali, Atang Beri Dukungan Moril Kepada Tim SAR dan Kerabat Korban

HUMPROPUB, MGA – Proses pencarian mahasiswi IPB yang terperosok kedalam drainase yang berada di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal pada Rabu (12/10) masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga Kamis (13/10).

Untuk memberikan dukungan moril kepada Tim SAR Gabungan, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan anggota DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil menemui petugas dan turut memantau proses pencarian yang telah dilakukan.

Nampak, Atang dan Adit juga memberikan bantuan konsumsi makan siang mewakili DPRD Kota Bogor untuk seluruh petugas dan relawan Tim SAR Gabungan.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Kota Bogor Evaluasi Penanganan Bencana di Kota Bogor

Berdasarkan informasi dari tim SAR gabungan, selain penggunaan alat berat untuk mengangkat puing-puing longsor di gorong-gorong Jl Dadali, proses pencarian juga diperluas sampai Cibinong. Selain itu, Tim SAR juga sudah berkoordinasi dengan Tim SAR Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Jakarta. Sehingga, diharapkan pantauan terhadap kemungkinan posisi korban bisa dilakukan hingga pintu air Manggarai.

“Terima kasih untuk para petugas dan relawan yang terus berikhtiar tanpa lelah dalam proses pencarian ini. Tadi informasi dari tim SAR bahwa sudah terkoordinasi sampai Jakarta. Jadi mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan,” harap Atang.

BACA JUGA  Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 yang di Mulai 3 - 16 Oktober 2022

Dalam kesempatan tersebut, Atang dan Adit juga menemui salah satu kerabat dan teman-teman kuliah korban di IPB yang nampak serius mengikuti jalannya proses pencarian.

“Ini adalah musibah yang sangat berat untuk keluarga dan kerabat. Semoga diberikan kesabaran dan kekuatan dalam situasi yang berat ini. Rasa duka mendalam dari kami semua”, tambahnya.

Agar hal serupa tidak terulang, Atang meminta agar Pemkot Bogor melalui Dinas PUPR dan Disperumkin serta Dishub Kota Bogor mendeteksi lokasi rawan bencana arus deras seperti yang terjadi di Jalan Dadali. Sekaligus pemetaaan pohon-pohon yang rawan tumbang.

BACA JUGA  SINTELAD Gandeng Kodim 0621 Kab. Bogor Adakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

“Selain penanganan tanggap bencana, hal yang juga perlu dilakukan saat ini adalah mengidentifikasi dan mendeteksi saluran air yang rawan bencana arus deras. Termasuk juga memetakan pohon-pohon yang rawan tumbang dan segera dilakukan penanganan. Baik itu penutupan bagian atas saluran air maupun pemangkasan pohon,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Bogor

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Dukung Perjuangan Atlet di Porprov XIV, ASB Kalungkan Medali Emas

Kota Bogor

Massa SPN Geruduk Disnakertrans Kota Bogor, Tuntut Mediasi PHK Sepihak

Kota Bogor

Kang DID Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan Untuk Warga

Kota Bogor

P-APBD 2022 Kota Bogor Naik Rp500 Miliar

Kota Bogor

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

Kota Bogor

Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Kota Bogor

Gelar RDP, Pansus Raperda Pinjol Serap Aspirasi Masyarakat

Kota Bogor

Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam