Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / TNI

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:59 WIB

Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Kongres BEM SEKA XI

Pontianak, Senin (31/10/22) – Pasahli Pangdam XII/Tanjungpura Bidang Manajemen Sishanneg, Kolonel Arh Satya Wardana mewakili Pangdam XII/Tpr menjadi salah satu keynote speaker di acara Seminar Nasional Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kalimantan XI (BEM SEKA). Acara berlangsung di Aula Gedung Terpadu Politeknik Negeri Pontianak.

Seminar Nasional Kongres BEM se-Kalimantan XI tahun 2022 ini mengambil tema “Reaktualisasi Karakter Mahasiswa Kalimantan Dalam Dinamika Nusantara Menuju Indonesia Emas 2045”. Seminar diikuti oleh Perwakilan BEM di seluruh Kalimantan.

BACA JUGA  Terharunya Babinsa Mendengar Seorang Anak Selama 8 Tahun Terbaring Didalam Rumah

Sedangkan pemateri diantaranya Anggota DPR RI Komisi X Dapil Kalbar II Dr Drs Adrianus Asia Sidot, Anggota DPR RI Dapil Kalbar H. Syarief Abdullah Alkadrie, Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudi Tranggono, serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kalbar Dr. Ismail Ruslan M.Si.

Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg, Kolonel Arh Satya Wardana saat membacakan sambutan Pangdam menyampaikan, bahwa Indonesia akan masuk umur 100 tahun pada 2045 mendatang. Tahun 2045 disebut sebagai jendela Demografi, dimana jumlah usia produktif (usia 15-64 tahun) lebih besar dibanding jumlah penduduk yang tidak produktif (di bawah 14 tahun atau di atas 65 tahun).

BACA JUGA  Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

“Indonesia Emas 2045 telah menjadi impian besar untuk membentuk Indonesia yang mampu bersaing dengan bangsa lain serta dapat menyelesaikan masalah-masalah yang mendasar di Tanah Air kita,” ujarnya.

Pasahli mengatakan, kongres ini merupakan salah satu sarana untuk bertukar pendapat dan ajang silaturahmi antar mahasiswa se-Kalimantan. Kegiatan ini adalah sebuah gambaran semangat dan lambang generasi yang elit, bermartabat dan pejuang-pejuang kebangsaan untuk masa depan bangsa dan negara.

BACA JUGA  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 TA 2022, Hari Ini Serentak Resmi Ditutup

“Mari kita buktikan bahwa Kalimantan memiliki SDM-SDM yang kompeten yang siap dan mampu membuat perubahan menjadikan bangsa yang mandiri, sejahtera dan Negara Indonesia yang maju mampu bersaing dengan negara lain,” kata Kolonel Arh Satya Wardana. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

Tasikmalaya

Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0612 /Tsm Beserta Forkopimda Tasikmalaya Meresmikan Sekaligus menutup TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong

TNI

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Korem 062/Tn Doa Bersama Dengan Warga Setempat

TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Waasops Kasad

TNI

Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis

TNI

Sertu Rangga, Atlet Pencak Silat Asal Kodam XIV/Hasanuddin Maju Ke Babak Final Tingkat Asia

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

Pangdam I/BB Ikut Meramaikan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M