Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Madiun / Ruang Publik

Minggu, 4 September 2022 - 22:11 WIB

Pasca Kejadian Gesekan Perguruan Silat, Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun Gelar Rakor Sepakat Peringatan 1 Abad PSHT Dihentikan

MADIUN – Pasca kejadian gesekan Perguruan Silat warga PSHT dan PSHW TM di Madiun, Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna menentukan langkah-langkah agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, bertempat di Makorem 081 Madiun, Jalan Pahlawan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (4/9/2022).

Hadir dalam giat tersebut, Walikota Madiun, Bupati Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, Dandim 0803/Madiun, Danyon Den C Pelopor Brimob Polda Jawa Timur, Dandim 0802/Ponorogo, Dandim 0803/Madiun, Dandim 0804/Magetan, Dandim 0805/Ngawi, Dandim 0810/Nganjuk, Ka Kesbangpol Kota Madiun, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun dan Ketua Umum PSHW TM Madiun.

BACA JUGA  Garda Garuda KITA Resmi Dibentuk, Camelia Lubis: Ruang Positif bagi Para Pemuda Negeri

Rakor yang berlangsung mulai Pukul 09.30 – 11.45 WIB tersebut, dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf. Deni Rejeki, SE, M.Si, dengan hasil kesimpulan, yaitu :

  1. Bagi yang sakit segera kita obati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan & jangan sampai korban ini menjadi pemicu.
  2. Mulai hari ini semua kegiatan /Peringatan 1 Abad di tingkat Ranting  maupun Rayon ditiadakan.
  3. Kegiatan Ludruk pada hari Sabtu, 17 September & Wayang Kulit pada hari Sabtu, 24 September 2022 di Padepokan PSHT ditiadakan.
  4. Sedangkan untuk pertandingan Krida Internasional SH Terate Cup Tahun 2022 dapat dilanjutkan dengan catatan tidak ada penggembira.
  5. Siapapun yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku & bagi warga yang melakukan tindak pidana akan dikeluarkan dari perguruan PSHT serta dilakukan pengguntingan KTA.
  6. Hari ini Pemkot Madiun bersama Pamter PSHT & Korlap PSHW akan melakukan Patroli untuk menyisir warga yang berkumpul.
BACA JUGA  Plt.Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

“Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan guna menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan pasca kejadian gesekan warga PSHT dan PSHW TM demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif,” tutup Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf. Deni Rejeki.

BACA JUGA  Diduga PT KTB di Batu Bara Tak Salurkan Uang Pesangon Karyawan

Sebelumnya, kejadian gesekan Perguruan Silat terjadi di Jalan Diponegoro, Jalan Halmahera Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (4/9/2022) dinihari. Satu orang dilaporkan terluka dan sebuah rumah rusak serta tiga unit sepeda motor rusak.

Share :

Baca Juga

Ruang Publik

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar Apresiasi dan Dukung Capaian Kinerja Kejari Barru Berhasil Kembalikan Uang Negara

Ruang Publik

BPI KPNPA RI Minta Presiden Jokowi Copot Benny Mamoto dari Kompolnas

Papua

Ketua MD GPdl Papua, Hasil Musda Targetkan 1000 Jemaat di Tanah Papua

Madiun

Surat Pelaporan Tak Kunjung Ditindaki Dan Melakukan Pembiaran Terhadap Terlapor Di Polsek Tamalate Makassar

Papua

Ada Apa Pleno Musda GPdl Papua, Discorsing Sampai 6 Bulan

Ruang Publik

Garda Garuda KITA Resmi Dibentuk, Camelia Lubis: Ruang Positif bagi Para Pemuda Negeri

Ruang Publik

Lasarus di Dampingi Bupati Melawi Beserta Jajaran Membuka Pekan Gawai Dayak XIV

Ruang Publik

Sangat Tepat Kapolri Percayakan Irjen Toni Harmanto Jabat Kapolda Jawa Timur