Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:14 WIB

Patroli Di Wilayah Pasar Tradisional, Babinsa Jaga Silaturahmi Antara Pedagang

Media Group Ajwi | Konsel – Ciptakan situasi aman dan nyaman bagi Pedagang dan Pembeli, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Serda Saekoni melaksanakan Pemantauan Wilayah sekaligus Patroli bertempat Di Pasar Tradisional, Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (15/10/2022).

BACA JUGA  Tanam Pagi Serempak Dan Launcing Ketahanan Pangan Desa Purwasari

Kegiatan Patroli tersebut guna untuk menciptakan rasa Aman para Pedagang dari Gangguan Kriminal atau Orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi. Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M.Han, dalam rilisannya bahwa kehadiran seorang Babinsa di tempat keramaian menunjukan bahwa TNI siap melayani masyarakat sehingga dengan menjemput bola adalah salah satu langkah Preventif yang perlu dijalankan.

BACA JUGA  DPD MIO Kabupaten Bogor Gelar HUT MIO ke- 1 dan Santunan Anak Yatim

Dalam Patrolinya, Serda Saekoni juga menghimbau kepada para Pedagang agar menjaga Silaturahmi antar Pedagang agar ada rasa peduli untuk menjaga keamanan pasar agar tercipta suasana nyaman.

“Tidak saling iri hati dengan Pedagang lainnya, Bina hubungan yang baik agar tercipta suasana keakraban,” Kata Babinsa Tinanggea.

BACA JUGA  Kumpul solusi babinsa sampaikan pesan kepada warga

Kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa juga untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para Pedagang pasar tersebut.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Share :

Baca Juga

TNI

Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

Malang

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

TNI

Peduli Akan Generasi Sepak Bola, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bersama Kades Torobulu Gelar Turnamen Sepak Bola “Babinsa Cup”

TNI

Open Archery Tournament Pangdam I/BB Cup 2022 untuk Menambah Jam Bertanding Atlet

TNI

Manfaatkan Pekarangan Kantor, Anggota Koramil 1417/Soropia Siapkan Media Tanam Di Polybag

TNI

Memeriahkan HUT Yonif 645/GTY, Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Festival Lomba Kicau Burung

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Perkenalkan Tugas TNI Kepada Tk Islamic Center Al Hazza di Perbatasan

TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY mengikuti Kunjungan Balas dan Kegiatan Unit Commanders Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Kuching – Serawak Malaysia