Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:41 WIB

Peduli Generasi Bangsa, Koramil 03/Serengan Bentuk Sikap dan Karakter Siswa Baru

Surakarta, Ajwinews.co.id – Tingkatkan kedisiplinan dan tanamkan Wawasan Kebangsaan dan kecintaan terhadap Tanah Airnya, Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta, Kapten Inf Narno bersama Babinsa Kelurahan Tipes Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro berikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada para Siswa – Siswi SMP Al – Islam 1 Surakarta di Kampus – C SMP Al – Islam 1 Surakarta Nirbitan Tipes Serengan Surakarta. Sabtu (22 Oktober 2022)

Pemberian materi pendidikan bela negara diharapkan mampu membangkitkan gairah semangat dan rasa nasionalisme bagi para generasi muda. Ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di bangku sekolah diharapkan dibarengi dengan pembangunan karakter siswa sehingga nantinya didapatkan generasi muda yang berkarakter. 

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Di Perbatasan

Danramil 03/Serengan Mengatakan Tugas para siswa saat ini adalah belajar dengan rajin untu meraih cita – cita. Disamping itu diharapkan para siswa untuk senantiasa menjaga nama baik sekolah dan tidak berbuat di luar aturan. 

BACA JUGA  Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

Upaya bela negara tidak hanya upaya memanggul senjata, adapun bagi pelajar bentuk bela negara adalah mematuhi semua tata tertib sekolah dengan tertib, mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dan upacara dengan baik, menjaga nama baik sekolah, baik itu di dalam sekolah maupun di luar sekolah. 

“Rajin belajar adalah menjadi tugas pokok para siswa, namun harus dibarengi dengan sikap dan tingkah lalu yang positif” ujar Kpt Narno

Sementara itu kepala sekolah SMP Al – Islam 1 Surakarta Bp. Supardi mengatakan materi pembinaan karakter yang diberikan oleh Koramil sangat bermanfaat, esesninya ada dan sesuai dengan tema. Materi juga diberikan dengan cara yang menarik sehingga dapat membangkitkan semangat para siswa. 

BACA JUGA  Kunker Pangdam XII/Tpr dan Beri Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang Berprestasi

Ia berharap dengan diberikannya materi pendahuluan bela negara oleh TNI, para siswa supaya lebih disiplin, lebih berkarakter dan selalu meningkatkan keimann dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Pungkasnya

(Red/Den Kemplu)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam XIV/Hasanuddin : Bekerja Dengan Komitmen Dan Menyentuh Hati

Bogor

Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77

TNI

Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi

TNI

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

TOREHKAN PRESTASI DALAM PENUGASAN DI PAPUA SATGAS PAMWILTASRAT RI-PNG YONIF 126/KC DI LEPAS KASDAM XVII/CENDRAWASIH