Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Jakarta

Minggu, 6 November 2022 - 15:49 WIB

Pemantau Keuangan Negara Nilai Oknum Komisi Informasi Bersikap Arogansi

Jakarta, MGA – Pemantau Keuangan Negara PKN berharap agar para Oknum Komisioner Informasi mengunakan Pikiran yang cerdas dan Bijak ,dan mendukung Rakyat yang aktif memberantas dan mencegah Korupsi.

Hal itu disampaikan oleh Patar Sihotang, SH., MH. mengatakan jangan komisi informasi menghalangi kinerja PLN seharusnya mendukung sehingga program dan keuangan negara dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Jangan malah kalian yang menghambat Kinerja Rakyat untuk memberantas korupsi sesuai amanat PP 43 Tahun 2018,” ucapnya.

BACA JUGA  Hasto dan Pimpinan PDIP Ziarah ke Makam Tjahjo Kumolo

Ditambahkan Patar, Jangan mencari cari kekurangan Rakyat Pemohon dan terkesan seperti Pembela Para badan Publik atau pemerintah atau penguasa penyelenggara keuangan anggaran , Salah satu Contoh PKN sudah mempunyai Lembar Berita negara yang resmi di keluarkan Badan Percetakan Negara , tapi masih di persoalkan masalah Lembaran negara.

“Kalau kalian Mencurigai Surat tersebut silahkan di cek atau konfirmasi ke Lembaga yang mengeluarkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Patar berharap agar Komisi Informasj untuk berkerja sesuai dengan amanat dan instruksi dari UU No. 14 Tahun 2008.

BACA JUGA  Resmi! KSAL Yudo Margono Calon Panglima TNI Pengganti Andika

“Tolong lah kalian pahami dan hayati apa tujuan UU no 14 Tahun 2008 dan Di bentuk Komisi Informasi yang intinya menjamin rakyat mendapatkan Hak hak Konstitusi sesuai Pasal 28 F UUD 45,” harapnya.

Ditandaskan Patar agar Komisi Informasj bekerja sesuai dengan rel yang sudah ditentukan jangan mencekal yang sudah resmi seolah – olah menghalangi kinerj.

BACA JUGA  BPI KPNPA RI Dukung Kabareskrim Proses Pidana Personel yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J

“kami Minta agar kalian jaga Marwah dan Integritas Lembaga Komisi Informasi ,yang mana lembaga ini salah satu Pilar untuk membuka pintu keterbukaan dan transparansi ,yang dampaknya pencegahan korupsi ,karena kalau sudah terang dan trasparansi secara otomatis Korupsi akan sulit dan akan berkurang, sekali lagi PKN harapkan jangan malah membantu Termohon badan Publik pemegang kuasa anggaran, tapi banatu rakyat ungkap mister,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Jakarta

BPI KPNPA RI Melihat Masih Banyak Polisi Yang Baik Yang Akan Menaikkan Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri

Jakarta

Selalu terlambat pembagian Profit Sharing, Pengelola Hotel Le Eminence Ciloto digugat PKPU

Jakarta

Dirjen Keuda, Fatoni: SIPD Satukan Data dan Proses Tata Kelola Pemerintahan Daerah Lebih Efektif, Efesien dan Akuntabel

Jakarta

Laporan Dugaan Kriminalisasi Kasus Dini Maria Di Jatanras Polda Metro Jaya Di Respon Cepat Kemenkopolhukam

Jakarta

Bakal Calon Bupati Luwu Utara Saltima Ri’Pi Tangjong Mendapat Pin Emas dan sertifikat Usai Mengikuti Pelatihan Lemhanas RI

Jakarta

RPP DPP, Inilah Program-Program Unggulan SWI di Tahun 2023

Jakarta

Hasto dan Pimpinan PDIP Ziarah ke Makam Tjahjo Kumolo

Jakarta

BPI KPNPA RI Minta Polri Kembali Menjiwai Tribrata Catur Prasetya Agar Marwah Tribrata Bersinar Kembali