Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Papua

Senin, 17 Oktober 2022 - 19:53 WIB

Pencarian Hari Pertama Speed Boad Lost Contact Belum Membuahkan Hasil

Serui, MGA – Dalam proses pencaharian tahap pertama 1 unit Speed Boad yang di tumpangi 7 orang penumpang dikabarkan mengalami loss contact disekitar perairan Wooi distrik Wonawa oleh tim SAR Pos Serui dan KPP Biak hingga sore ini pukul 17 : 00 Wit (Senin ,17/10/2022) belum membuahkan hasil.

Diketahui dalam Speedboat berpenumpang 7 orang tersebuta terdapat ada satu orang wartawan yaitu Mochtar Raubaba asal ” Media SuaraIndonesia 1.Com ” merupakan rombongan keluarga ini mengalami hilang kontak diperkirakan Pukul 08 : 30 Wit pada saat menuju kampung Miosnum distrik Yerui pada Minggu 16 Oktober 2022 .

BACA JUGA  Dari Mimika, Wapres Bertolak ke Kota Senja Kaimana

Merespon kejadian tersebut Badan nasional pencarian dan pertolongan Kantor pencarian dan pertolongan (KPP) Biak telah mengeluarkan rencana operasi hari pertama dengan membentuk 2 tim yakni Tim Rescue KPP Biak dan Pos SAR Serui.

Koordinator Pos SAR Serui Tommy M lewerissa mengatakan dihari pertama pencarian pihaknya telah menyisir pesisir kampung-kampung mulai dari Serui sampai ujung tanjung Woka, sedangkan tim KPP Biak menyisir dari Kampung Miosnum hingga berakhir di Wooi.

BACA JUGA  Blusukan Bareng Gibran Bagikan Bantuan ke Warga, Puan: Solo Selalu di Hati Saya

” Kami ada 2 tim , Satu dari Pos SAR Serui dan tim dari KPP Biak telah melakukan penyisiran , Kami rencanakan akan bermalam di kampung Wooi untuk melanjutkan pencarian kembali esok hari” ungkap Tommy melalui ponselnya, Senin (17/10/2022).

Selain itu proses pencarian Speedboat lost contact ,Pihak pemerintah daerah melalui BPBD telah menerjunkan 1 tim ikut melakukan pencarian.

BACA JUGA  Sambangi Kantor Kejari, Dandim 0621 Letkol Gan Gan Rusganda,S.Hub.Int Beri Kejutan Istimewa

Informasi yang diterima bahwa dalam pencarian ini tim Puskesmas Wooi turut melakukan pencarian secara mandiri begitu pula pihak keluarga dan kerabat.

Terkait beredarnya informasi melalui pesan singkat telah ditemukannya rombongan oleh tim SAR Biak, Ketika hal itu dikonfirmasi kepada koordinator SAR Pos Serui, Tommy Lewerissa mengaku informasi tersebut tidak benar , Pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian.

GM

Share :

Baca Juga

Papua

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Beras

Papua

Bupati Yapen Tonny Tesar, Sampaikan Pesan Pada Pembukaan Festival Tingkat Anak dan Remaja Lomba Nyanyi Tunggal

Papua

Ada Apa Pleno Musda GPdl Papua, Discorsing Sampai 6 Bulan

Papua

Resmi, Cyfrianus Y. Mambay Dilantik Mendagri M.Tito Karnavian Menjadi Penjabat Bupati Kepulauan Yapen

Papua

Pilar KKSS Merayakan Maulid Nabi, Fadli Nasrulla Bupati Yapen Siapapun Yang Dilantik Kami Mendukung

Papua

Fraksi DPRD PPP Mengusulkan 3 Nama Asal Pemda Yapen Jadi Plt Bupati

Papua

Ketua MD GPdl Papua, Hasil Musda Targetkan 1000 Jemaat di Tanah Papua

Papua

Anggota DPR Papua Boy Dawir, Hadiri HUT RI ke – 77 Di Yapen, Tingkatkan Semangat kita Mengawal Kemerdekaan RI