Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Bogor

Sabtu, 3 Desember 2022 - 11:15 WIB

Pengangkatan Advokat Angkatan IX DPC Peradi Kabupaten Bogor di Gedung Serba guna Setda Kab.Bogor

BOGOR,(MGA) – Perjalanan panjang PERADI untuk mempertahankan eksistensinya sebagai organisasi tunggal advokat, akhirnya membawa hasil. Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Kabupaten Bogor menggelar pengangkatan Advokat Angkatan IX DPC peradi dpc kabupaten bogor di Gedung Serbaguna, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jum’at (02/12/2022). Yang di hadiri ketua DPC Peradi kabupaten Bogor Hj.Tutie Harlida Hastika,SH,.MH, DPN Peradi (RBA) Luhut MP Pangaribuan SH,LLM yang mewakili ,serta 325 di tambah 55 anggota yang hadir

Di temui awak media, Hj.Tuti H. Hastika mengatakan pada acara Pengangkatan Advokat Angkatan Ke- IX Tahun 2022 ini, saya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) RBA Peradi Kabupaten Bogor menekankan seorang advokat harus menjunjung tinggi kode etika profesi yaitu terhormat, termulia , kesabaran, keramah tamahan dan mau menghargai kepada orang lain

BACA JUGA  Pencarian Memasuki Hari Ke 4, Korban Hanyut Curug Cikembar Belum di Temukan

“Di sini saya tidak akan menekankan apa atau berbicara banyak, tetapi yang saya tekankan adalah bahwa seorang advokat tidak hanya perlu kepandaian, kecakapan, kecerdikan, namun juga yang paling penting adalah etika profesi yang harus dijaga itu sangat penting,” kata Hj.Tuti.

Karena apa? Karena advokat adalah seorang pembela di bidang hukum. Jangan lupa pembela itu harus perfect kalau bisa. Jadi dalam hal ini saya mohon kepada adik adik dan rekan-rekan sekalian bahwa kita harus tetap menjaga etika profesi, kita harus tetap ramah, kita tidak boleh jumawa,” kata nya melanjutkan

Harapan untuk advokat,adalah tentunya ingin propesional,tugas mereka adalah jangan sampai nanti menjadi advokat yang fundamental dalam artian jangan gagap mengahadapi era teknolog.maka dari itu ada upgrading supaya pribadi-pribadi handal,yang pada akhirnya tidak ada masyarakat yang kesusahan mencari advokat yang jujur dan propesional, juga mengaskan, seorang advokat tidak boleh menjanjikan apapun kepada klien.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Kunjungi Solo Technopark

“Atau kepada siapapun. Kepada hakim dan sebagainya itu yang saya tekankan. Bahwa kalau tidak maka officium nobile yang kita agung agungkan tidak akan tercapai,” tutupnya.

Sahor Siagian sebagai Wakil ketua umum DPN Peradi Rumah Bersama Advokat ( RBA ) ” mengaku sangat senang dengan pengangkatan advokat angkatan ke- IX DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Kabupaten Bogor. Sebab, dengan adanya Peradi saya berharap akan mendapatkan kekuatan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kehadiran Peradi, saya seakan mendapatkan kekuatan baru untuk melayani masyarakat,” ujar S.Siagian saat pengangkatan advokat angkatan IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kabupaten Bogor di Gedung Serbaguna 1 Setda, Komplek Pemkab Bogor, Rabu (02/12/2022).

BACA JUGA  Latihan Kepemimpinan Karang Taruna Tingkat II LKKT Kabupaten Bogor

Sahor Siagian menilai, sebagai ketua DPN RBA dirinya memang perlu untuk selalu dikawal agar tidak terlalu kebablasan dalam menentukan segala macam arah Kebijakan.

“Saya tak bisa bekerja sendiri makanya saya bekerja dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkap Sahor Siagian

Sahor Siagian berharap sinergitas dengan Peradi dapat terus terjalin demi dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat.

“Selamat datang selamat bergabung dan terimakasih telah memercayai kami sebagai organisasi atau pengurus advokat yang kita cintai,-mudah mudahan peradi dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan keadilan hukum,” pungkasnya.

(Red/Effendi)

Share :

Baca Juga

Bogor

Polsek Ciawi Tinjau Bencana Tanah Longsor Yang Terjadi di Desa Bojongmurni Ciawi Kabupaten Bogor

Bogor

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, 40 Napiter Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI

Bogor

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Robinton Sitorus, SE Kunjungi Rumah Warga di Desa Cijayanti

Bogor

LAUNCHING SAMISADE INFRASTRUKTUR TAHUN 2022 PROGRAM KABUPATEN BOGOR MAJU DI DESA CIMANGGIS

Bogor

LSM Masyarakat Pejuang Bogor Gelar HUT Ke-6 Dengan Sederhana

Bogor

Warga Perumahan Permata Bintang RW 14 Kelurahan Nanggewer Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Cianjur

Bogor

Natal Hamba Tuhan GPI Jabodetabek Tahun 2022 Terlaksana dengan Baik dan Lancar serta Sukses

Bogor

Jasad Pria Paruh Baya di Temukan di Aliran Sungai Cidurian Cigudeg, Pihak Kepolisian Lakukan Olah TKP