Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Bogor

Kamis, 6 Oktober 2022 - 21:21 WIB

Penuh Haru, Polres Bogor Pertemukan Korban Ayah Sejuta Anak Dengan Ibu Kandung

Bogor, MGA – Polres Bogor pertemukan Bayi yang menjadi korban penjual ayah sejuta anak dengan ibu kandungnya di Mako Polres Bogor pada Kamis (06/10). Pertemuan anak dengan ibu kandungnya tersebut di fasilitasi oleh Polres Bogor yang melakukan penjemputan kepada anak dan orang tua angkat di wilayah Lampung.

Dalam momen pertemuan ibu kandung dan anaknya tersebut pun terasa sangat haru saat Isak tangis orang tua kandung bayi tersebut dapat memeluk anaknya dan dapat di pertemukan oleh orang tua angkatnya.

BACA JUGA  Kepala UPT Pembibitan Ternak Gobang Serahkan Bantuan 800 DOC Ayam Lokal Ke Kelompok Ternak Mitra DPC Ajwi Kabupaten Bogor

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengatakan satreskrim polres Bogor telah melakukan penjemputan terhadap anak yang menjadi korban dari tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan ibu kandung dari bayi tersebut untuk kita pertemuan. Alhamdulillah hari ini kita dapat temukan orang tua anak tersebut dengan orang tua kandungnya.

Kami terus melakukan penyidikan terkait kasus ini, keselamatan maupun kondisi anak hingga saat ini dalam keadaan baik, sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Polres Bogor.

BACA JUGA  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Yonif 315/Grd, menggelar Jumat Berkah

Tadi kami sudah lakukan pembicaraan dengan ibu kandung dari bayi tersebut, yang mana ibu kandung dari bayi ini mengatakan bahwa dirinya tidak merasa keberatan apabila anaknya tersebut di adopsi asalkan melalui proses hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Jadi awalnya orang tua kandung bayi tersebut percaya dengan yayasan ayah sejuta anak ini karena di iming-imingi oleh Pelaku SH (32) bahwa bayi yang di titipkan kepadanya akan di rawat dengan baik dan kebutuhannya akan di penuhi. Namun pada kenyataannya korban pada saat melakukan persalinan pun di tinggal sendirian di rumah sakit, dan yang bersangkutan tidak di beritahu keberadaan anaknya tersebut, saat korban mencoba menghubungi Pelaku SH dirinya selalu di teror dan kucilkan, Ungkap AKBP Iman Imanuddin.

BACA JUGA  Puan Dukung Sikap Tegas Kapolri yang Siap Copot Petinggi Polri Bila Terlibat Judi Online

Share :

Baca Juga

Bogor

POLRES BOGOR KERJASAMA DENGAN SEMUA SUPORTER SEPAKBOLA LIGA 1 UNTUK MENJADIKAN BOGOR AMAN DAN KONDUSIF PELAKS LIGA 1

Bogor

Koramil 0621-21 Kemang Bogor Bersinergi dg Ormas Pemuda Pancasila Adakan Talk Show Pemuda Tangguh

Bogor

Dua Orang Pelaku Curanmor di Amuk Massa, Pihak Kepolisian Lakukan Evakuasi

Bogor

Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Gelar Turnamen Sepak Bola

Bogor

Akan Gelar Aksi Tawuran, 3 Orang Remaja di Amankan Polsek Cileungsi Polres Bogor

Bogor

Gelar Konsolidasi Organisasi, Komnas Perlindungan Anak Provinsi Lampung Bahas Perubahan Nomenklatur

Bogor

Samisade Di Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa Dialokasikan Ke Dua Titik

Bogor

UNIT REKSRIM POKSEK CIAWI AMANKAN 2 ORANG PELAKU PENIPUAN