Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Bogor

Senin, 14 November 2022 - 08:28 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kompleks GRP Berlangsung Khidmat & Meriah

Bogor,(MGA) – Warga Perumahan Grand Riscon Pajajaran, Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Mesjid Al Mukhlishiin, Minggu (13/11/2022).

Peringatan Maulid dihadiri Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz Anwar, para Alim Ulama, para Ketua Paguyuban & Tokoh Masyarakat.

Semenjak pagi, warga tampak antusias untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, area Mesjid Al Mukhlishiin terlihat ramai didatangi masyarakat sekitar.

Bukan kali pertama, kemeriahan selalu terjadi setiap tahunnya dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sangat terasa di kompleks perumahan ini.

Kepala Desa Cimanggis, H. Abdul Azis Anwar,SE mengapresiasi pelaksanaan peringatan maulid nabi oleh warga Grand Riscon Pajajaran, Ia berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya dan bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasulnya Muhammad SAW.

BACA JUGA  Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor Berhasil Ungkap Pelaku Penusukan Remaja di Sukaraja

Menurutnya dalam momentun maulid nabi ini, ada tiga nikmat yang mesti disyukuri, yakni nikmat iman, nikmat Islam dan yang paling pokok adalah nikmat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi contoh dan teladan yang luar biasa bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.Contoh suri teladan yang baik ada pada Nabi Muhammad SAW yang itu harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA  BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Kepala Desa juga sedikit mengulas kinerja dan capaian-capaian pembangunan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cimanggis seperti telah tersedianya lahan pemakaman baru seluas 3000 meter persegi & fasilitas mobil jenazah untuk warga, juga secara khusus Kepala Desa akan menyiapkan mobil pribadi beliau sebagai mobil pengantin dan sekaligus menjadi saksi pernikahan bagi warga Desa Cimanggis yang akan melaksanakan akad nikah.

Sebelum mengakhiri sambutannya Abdul Azis mengajak seluruh warga masyarakat untuk sama-sama bergerak bersatu padu mewujudkan dan menjadikan Desa Cimanggis sebagai Desa Santri dan menjadi desa nomor satu dalam berbagai bidang dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Kapolres Bogor Pimpin Upacara Sertijab Dan Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian

Sementara itu, penceramah utama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Habib Soleh Bin Muchsin bin Jindan dalam Tausiyahnya menyampaikan tentang kecintaan Rasulullah SAW kepada umatnya, bahkan saat Baginda Rasul menjelang wafatnya selalu menyebut umatnya sebagai bentuk kasih sayang beliau kepada Umatnya hingga akhir jaman nanti.

“Semoga kita semua, wabil khusus jamaah yang hadir pada peringatan Maulid ini, kelak di Yaumil Akhir termasuk yang mendapatkan Syafaat dari Baginda Rasulullah SAW,” Amiinn YRA.(Yus)

Share :

Baca Juga

Bogor

Pelaku Pencabulan Terhadap Seorang Anak Penyandang Disabilitas di Tangkap Polsek Cijeruk

Bogor

Latih Kemandirian dan Kepemimpinan, Madrasah Aliyah Ash Shoheh Citeureup Gelar PERSAMI

Bogor

Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan

Bogor

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Distribusikan Bantuan Sosial Dari Ketua Umum Bhayangkari Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Bogor

Bogor

Jelang HUT Polwan ke 74 Polsek Kemang Bagikan Sarapan Pagi

Bogor

Pelajar SMK Yang Tenggelam di Danau Bonardo, Berhasil di Temukan Polsek Cileungsi dan Tim Gabungan

Bogor

Warga Perumahan Permata Bintang RW 14 Kelurahan Nanggewer Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Cianjur

Bogor

Karma : Kerugian 1.7 Milyar, Dana Bencana di Korupsi Akhirnya Menjadi Bencana Bagi Pelakunya