Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Makassar / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:38 WIB

Personel Ajendam Hasanuddin Terima Sosialisasi Transfer Of Knowledge Dari Ditajenad

Makassar – Personel Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) XIV/Hasanuddin menerima sosialisasi Transfer Of Knowledge Tentang Tata Cara Pengambilan, Perumusan dan Identifikasi Teraan Sidik Jari, bertempat di Aula Ajendam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (27/07/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Wakil Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Wadirajenad) Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., bekerjasama dengan Ditjen AHU Kemenkumhan RI.

Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XIV/Hasanuddin Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos., M.Tr.(Han) di awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Direktur Pidana Ditjen AHU dan Bapak Wadirajenad serta Tim Sosialisasi Daktiloskopi di Ajendam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan Sosialisasi Transfer Of Knowledge Tentang Tata Cara Pengambilan, Perumusan dan Identifikasi Teraan Sidik Jari di Ajendam XIV/Hasanuddin,” Ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini personel kami yang membidangi penerimaan prajurit dan pengadaan PNS serta pembuatan KPI/KPS tentunya dapat meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugasnya,” Sambungnya.

“Kami berharap kepada para peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan ini dengan baik, sehingga penerapannya pun dapat terlaksana guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya di Kodam XIV/Hasanuddin,” Tambahnya.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

Di tempat yang sama Direktur Pidana Ditjen AHU Slamet Prihantara, BC.IP., S.H., M.Si., selaku pemateri mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Transfer Of Knowledge ini dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan kegiatan pengambilan teraan sidik jari bagi calon prajurit yang sudah dinyatakan lulus dan siap mengikuti pendidikan pertama di masing-masing lembaga pendidikan jajaran TNI Angkatan Darat.

BACA JUGA  Polres Jakpus Gagalkan Pengedaran 22 Kg Sabu dengan Sandi Burung Terbang

“Hasil evaluasi dan pengecekan di lapangan terhadap blangko teraan sidik jari yang di masing-masing Kotama/Ajendam ke Ditajenad, dinilai masih mengalami kesalahan sehingga perlu dilakukan perbaikan,” Jelasnya.

Slamet Prihantara pun mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat kepada organisasi TNI Angkatan Darat.

“Kepada para peserta yang ditunjuk agar memperhatikan materi yang diberikan, semoga kegiatan Transfer Of Knowledge Teraan Sidik Jari/Daktiloskopi dapat memberikan manfaat kepada organisasi TNI AD,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polres Jakpus Gagalkan Pengedaran 22 Kg Sabu dengan Sandi Burung Terbang

TNI-Polri

Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

TNI-Polri

Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

Barito

Tak Terpengaruh Cuaca Panas, Satgas TMMD ke 114 Mulai Pembuatan Surau

TNI-Polri

Srenaad Selenggarakan Rapat Evaluasi Sistek Info TNI AD T.A 202

TNI-Polri

Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa