Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Makassar / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:38 WIB

Personel Ajendam Hasanuddin Terima Sosialisasi Transfer Of Knowledge Dari Ditajenad

Makassar – Personel Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) XIV/Hasanuddin menerima sosialisasi Transfer Of Knowledge Tentang Tata Cara Pengambilan, Perumusan dan Identifikasi Teraan Sidik Jari, bertempat di Aula Ajendam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (27/07/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Wakil Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Wadirajenad) Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., bekerjasama dengan Ditjen AHU Kemenkumhan RI.

Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XIV/Hasanuddin Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos., M.Tr.(Han) di awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Direktur Pidana Ditjen AHU dan Bapak Wadirajenad serta Tim Sosialisasi Daktiloskopi di Ajendam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Srenaad Selenggarakan Rapat Evaluasi Sistek Info TNI AD T.A 202

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan Sosialisasi Transfer Of Knowledge Tentang Tata Cara Pengambilan, Perumusan dan Identifikasi Teraan Sidik Jari di Ajendam XIV/Hasanuddin,” Ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini personel kami yang membidangi penerimaan prajurit dan pengadaan PNS serta pembuatan KPI/KPS tentunya dapat meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugasnya,” Sambungnya.

“Kami berharap kepada para peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan ini dengan baik, sehingga penerapannya pun dapat terlaksana guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya di Kodam XIV/Hasanuddin,” Tambahnya.

BACA JUGA  TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 Di Bali

Di tempat yang sama Direktur Pidana Ditjen AHU Slamet Prihantara, BC.IP., S.H., M.Si., selaku pemateri mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Transfer Of Knowledge ini dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan kegiatan pengambilan teraan sidik jari bagi calon prajurit yang sudah dinyatakan lulus dan siap mengikuti pendidikan pertama di masing-masing lembaga pendidikan jajaran TNI Angkatan Darat.

BACA JUGA  Dikunjungi Mendagri, WNI di Sapporo Jepang Gembira Dapatkan Identitas Digital

“Hasil evaluasi dan pengecekan di lapangan terhadap blangko teraan sidik jari yang di masing-masing Kotama/Ajendam ke Ditajenad, dinilai masih mengalami kesalahan sehingga perlu dilakukan perbaikan,” Jelasnya.

Slamet Prihantara pun mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat kepada organisasi TNI Angkatan Darat.

“Kepada para peserta yang ditunjuk agar memperhatikan materi yang diberikan, semoga kegiatan Transfer Of Knowledge Teraan Sidik Jari/Daktiloskopi dapat memberikan manfaat kepada organisasi TNI AD,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Makassar

Apa Kabar LP GMBI!, Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat, Dengar Aduan Masyarakat?

Barito

Tak Terpengaruh Cuaca Panas, Satgas TMMD ke 114 Mulai Pembuatan Surau

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Kunker ke Mako Yonif 721/Makkasau

Kriminal

Gelar Prarekonstruksi di TKP Kasus Brigadir J, Polri Pastikan Komitmen Pembuktian Ilmiah

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

TNI-Polri

Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

TNI-Polri

Suplai BBM Untuk Alat Berat Menggunakan Perahu

TNI-Polri

Sambangi Kantor Kejari, Dandim 0621 Letkol Gan Gan Rusganda,S.Hub.Int Beri Kejutan Istimewa