Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:27 WIB

Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia

SINTANG, MGA – Tidak hanya jago dalam berperang dan menembak, personel TNI juga bisa menjadi seorang guru disekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan tenaga pendidik. Seperti halnya yang dilakukan oleh personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Muakan yang siap sedia menjadi tenaga pendidik di SDN 08 Muakan, Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (Selasa, 11 Oktober 2022).

Kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan, direspons dan segera ditindak lanjuti oleh Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan memberikan instruksi kepada jajaran pos-pos satgas agar membantu sekolah-sekolah diwilayah binaannya untuk menjadi tenaga pendidik dalam mendukung pendidikan di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di wilayah perbatasan.

BACA JUGA  Kunjungi Samsat Palangkaraya, Dirjen Keuangan Daerah Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Solusi

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selasa (11/10/2022).

“Sebagai salah satu bentuk pengabdian kita diwilayah perbatasan, kita membantu sekolah-sekolah dengan menjadi tenaga pendidik dengan mengajarkan pelajaran umum. Seperti yang dilakukan oleh Pratu Sahrul dan Pratu Taufiq personel Pos Muakan yang membantu SDN 08 Mukan dengan mengajar disana mulai dari siswa kelas 1 hingga siswa kelas 6.” Ujar Dansatgas.

BACA JUGA  HUT Penerbad Ke-63, Danrem Wijayakusuma Terima Brevet Harsabang

“Program membantu menjadi tenaga pendidik di wilayah perbatasan merupakan tindakan yang tepat dalam memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan, karena pendidikan merupakan salah satu hal yang utama dalam meningkatkan kualitas individu untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Sehingga terciptanya masyarakat perbatasan yang berpendidikan dan berdaya.” Tambahnya.

BACA JUGA  Pastikan di 2024 Bisa Digunakan, Komisi IV SIdak Pembangunan Sekolah Satu Atap

Sementara itu, Normi (43) Kepala Sekolah SDN 08 Muakan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan juga partisipasi personel satgas dalam membantu mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan dengan menjadi tenaga pendidik di sekolahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan juga berterima kasih kepada personel satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah membantu kami dalam mendidik anak-anak di wilayah perbatasan. Anak-anak sangat termotivasi dalam pembelajaran karena dapat diajarkan langsung dari bapak-bapak TNI.” Ucap Normi.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Fakfak Sampaikan Program Kodam Senantiasa Sejalan Mendukung Dan Mensukseskan Program Pemda

TNI

Jam Komandan, Dandim 1417/Kendari Apresiasi Dan Tekankan Kinerja Prajurit Jajaran

TNI

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 TA 2022, Hari Ini Serentak Resmi Ditutup

TNI

Demontrasi Sparko Yonif Raider 300/BJW Meriahkan Peresmian Renovasi Stadion Siliwangi oleh KASAD yang Bertepatan Dengan HUT Ke-77 TNI

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

TNI

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

TNI

TNI dan Warga Membangun Honai Bersama, Cermin Persatuan dan Perdamaian