Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Jambi

Selasa, 29 November 2022 - 14:54 WIB

Polda Jambi Gerak Cepat Salurkan Air Bersih ke Warga Yang Terdampak Krisis Air

JAMBI,(MGA) – Polda Jambi merespon cepat setelah mendapatkan berita bahwa warga Jambi Kota Seberang yang terkendala krisis air bersih dikarenakan PDAM macet sudah Empat hari dikarenakan dicuri oleh warga.

Respon cepat Polda Jambi tersebut diperintahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Dit Samapta menugaskan dan menerjunkan personil serta Rantis Water Cannon dan Rantis Karhutla berkoordinasi dengan Perumda Tirta Mayang (PDAM).

” Saya perintahkan Dir Samapta untuk merespon cepat keluhan masyarakat Seberang yang krisis air bersih, ” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA JUGA  Aksi Penjambretan Yang Terjadi di Wilayah Ciomas, Dalam Penyelidikan Pihak Kepolisian

Disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa, tadi sudah kita supply sebanyak 9 (Sembilan) ton air bersih dengan menggunakan sarana Rantis Water Cannon serta Rantis Karhutla ke warga Kota Jambi yang ada di Seberang dan berinteraksi Serap keluhan dan Saran warga Kota Jambi yang ada di Seberang.

” Ini merupakan salah satu pelayanan kita dari Polri khususnya Polda Jambi dalam menindaklanjuti laporan serta keluhan masyarakat, ” lanjut Kapolda.

Sebagai pelindung, pelayan dan pengayom, kita harus bisa merespon apo yang menjadi keluhan di masyarakat.

BACA JUGA  Kang Tb Sukendar Melihat IPW Terlalu Dini Minta Polri Tak Ragu Tetapkan Ketua PSSI Jadi Tersangka Kanjuruhan

” Kita hadir untuk membantu masyarakat, yang mana masyarakat Seberang tersebut sudah 4 hari krisis air, jadi langsung kita supply air bersih, ” pungkas Kapolda.

Sementara itu, dalam pendistribusian air bersih dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Jambi AKBP Guntur Saputro dan disambut antusias masyarakat Kecamatan Danau Teluk dan Pelayangan.

Guntur menyebutkan bahwa air bersih yang disuplly disambut gembira oleh warga setempat, yang mana mereka sangat berterima kasih karena akhirnya bisa mendapatkan air bersih, untuk bisa digunakan.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan OPS"Lilin Lodaya -2022" Dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Tidak hanya itu, mewakili masyarakat Seberang beberapa warga turut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jambi yang merespon cepat keluhan masyarakat terdampak krisis air.

” Kami hampir beribut pak gara-gara aek ni, kami masak, minum, mandi dan keperluan lainnyo, ” ungkap salah satu warga Seberang.

Kami terimo kasih nian dengan Pak Kapolda Jambi atas kiriman aek bersih nyo, semoga Polda Jambi makin dicintai masyarakat, dan merespon cepat keluhan kami masyarakat, pungkasnya. (Red/Syah)

Share :

Baca Juga

Jambi

Tri Tito Karnavian Lantik Pj. Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Daya dan Pj. Ketua TP PKK  Kabupaten Jayapura