Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kepolisian

Senin, 10 Oktober 2022 - 23:08 WIB

Polres Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Tahun 2022, Tema : Dengan Aktualisasi Keteladanan Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi

Media Group Ajwi | Palopo – Polres Palopo melaksanakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H Tahun 2022 dengan Tema : “Dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi”, Senin (10/10/2022).

Kegiatan Maulid tersebut Dilaksanakan Di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Palopo Ny. Denny Yusuf bersama Beberapa Pengurus Bhayangkari Palopo, Para PJU, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan PNS Polri yang Beragama Islam.

BACA JUGA  Memeriahkan HUT Yonif 645/GTY, Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Festival Lomba Kicau Burung

Kegiatan Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Husairi dan Saritilawah Ustadzah Fitri, S.Ag.

Selanjutnya Sambutan oleh Kapolres AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT yang Menekankan kepada Anggota terkait Maulid Nabi Muhammad SAW, “Setidaknya Kita Mempedomani sifat Nabi Muhammad SAW yang Bisa Diteladani dalam Kegiatan Sehari-hari Maupun saat Melaksanakan Tugas sebagai Polri”.

BACA JUGA  TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi

Kemudian Dilanjutkan dengan Pemberian Ceramah Agama oleh Ustadz Yusril Ihsan, S.Ag., M.Si, terkait Keteladanan Rasulullah SAW, yang Intinya Hal Paling Mendasar Kita harus Mengenal Rasulullah dengan Baik Agar akan Muncul Kecintaan Kita Kepadanya dan Menjadikannya Sebagai Idola.

Ustadz Yusril Ihsan, S.Ag, M.Si berharap Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Mendapat Rahmat dan Ridho oleh Allah SWT.

‚ÄúSemoga Maulidan Kita ini Dirahmati, Diberkahi Allah. Setelah Maulidan ini Kita Dimudahkan, Diistiqomahkan dalam Ketaatan-ketaatan dan Keluarga Kita Dimudahkan dalam Kebaikan sampai Akhir Hayat Kita,” Tutup Ustadz M.E. Khoiri.

BACA JUGA  Kapolsek Wolasi Berganti, Berikut Sekilas Info Profil Dan Biodata Kapolsek Wolasi Baru 👇👇👇

Usai Kegiatan, Kapolres Palopo mengatakan Kegiatan ini Diselenggarakan oleh Polres Palopo dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Diharapkan Para Personil dapat Meneladani Kisah Kehidupan Rasulullah, dan Dapat Diimplementasikan dalam Pelaksanaan Tugas sebagai Anggota Polri Khususnya Polres Palopo,” Ungkapnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Humas Polres Palopo).

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Kapolres Toraja Utara Dampingi Tim Asistensi Biro Rena Polda Sulsel Cek Pembangunan Mapolres

Kepolisian

Kabag SDM Polres Toraja Utara Hadiri Audiensi PT. ASABRI (Persero) Di Makodim 1414/Tator

Kepolisian

Polrestabes Makassar Telah Mengamankan 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Rumah Mantan Anggota DPD RI

Kepolisian

Kapolres Palopo Lakukan Pengecekan Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Salah Wilayah Kota Palopo

Kepolisian

Jumat Berkah, Giat Mingguan Polres Kolaka

Kepolisian

2 PJU Dan 4 Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan Berganti

Kepolisian

Doa Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, Polres Kolaka Gelar Sholat Ghaib

Kepolisian

Polres Kolaka Lakukan Penggalangan Dana Bantuan Peduli Gempa Bumi Cianjur