Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kepolisian

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Polri Dan Majelis Adat Dayak Nasional Sinergi Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN

Media Group Ajwi | Kaltim – Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) bersinergi untuk terus mendukung dan mengawal Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Komitmen untuk menyukseskan Pembangunan IKN tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang diserukan bersama di Titik 0 kilometer, Sabtu (15/10/2022).

“Hari ini, adalah hari yang membahagiakan bagi kita semua. Hari ini muncul satu komitmen bersama antara MADN dengan Institusi Polri dan tentunya seluruh Elemen Bangsa yang lain, untuk terus mendukung Pembangunan dan Mewujudkan IKN sebagai Ibu Kota Nusantara dan Ibu Kota yang betul-betul bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia di Mata Dunia,” Kata Sigit usai acara pernyataan sikap itu.

BACA JUGA  Polrestabes Makassar Telah Mengamankan 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Rumah Mantan Anggota DPD RI

Dalam Kesempatan tersebut, Sigit juga menyampaikan Apresiasinya kepada Seluruh MADN yang ikut mendukung serta menyukseskan kebijakan dari Program Pemerintah tersebut. Hal yang sama juga disampaikan kepada Seluruh Elemen Masyarakat yang telah mengawal Program IKN itu.

“Oleh karena itu Kami berikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada MADN atas Dukungannya untuk mendukung penuh proses Pembangunan IKN,” Ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini memastikan, pihaknya akan terus Menjaga serta meningkatkan Sinergitas dan Kolaborasi yang sudah baik ini dengan MADN serta Elemen Bangsa Lainnya.

BACA JUGA  Polres Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Tahun 2022, Tema : Dengan Aktualisasi Keteladanan Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi

Dengan terjalinnya Komitmen bersama dengan Seluruh Elemen Masyarakat, Sigit meyakini bahwa hal ini akan meningkatkan optimisme untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045.

Menurut Sigit, Program Pembangunan IKN ini merupakan Program dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan semangat ingin mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan bagi seluruh Masyarakat di Indonesia.

“Kita akan terus Bersinergi, Berkolaborasi dan Mengawal agar proses Pembangunan IKN Betul-betul bisa Kita wujudkan. Dan ini tentunya adalah untuk mewujudkan salah satu Visi menuju Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang siap untuk maju masuk ke Indonesia Emas Tahun 2045,” Ucap Eks Kapolda Banten itu.

BACA JUGA  Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

Selain menyatakan sikap Komitmen bersama mengawal Pembangunan IKN, MADN juga menganugerahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak.

“Sekali lagi, Terima Kasih termasuk juga Penganugerahan kepada Kami sebagai Warga Kehormatan Utama Masyarakat Dayak. Jadi mulai hari ini Saya menjadi bagian Keluarga Besar Masyarakat Dayak,” Tutup Sigit disambut teriakan para Masyarakat Dayak.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Div Humas Polri).

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Kapolres Palopo Lakukan Pengecekan Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Salah Wilayah Kota Palopo

Kepolisian

Polres Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Tahun 2022, Tema : Dengan Aktualisasi Keteladanan Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi

Kepolisian

Police Goes To School, Kapolres Palopo Sosialisasi Antisipasi Kenakalan Remaja Dan Pelaksanaan Operasi Zebra 2022 Di SMAN 1 Palopo

Kepolisian

2 PJU Dan 4 Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan Berganti

Kepolisian

Polres Kolaka Lakukan Penggalangan Dana Bantuan Peduli Gempa Bumi Cianjur

Kepolisian

Polrestabes Makassar Telah Mengamankan 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Rumah Mantan Anggota DPD RI

Kepolisian

Jumat Berkah, Giat Mingguan Polres Kolaka

Kepolisian

“Polsek Wolasi Berbagi”