Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Medan

Jumat, 21 Oktober 2022 - 12:08 WIB

Prajurit Tri Matra di Medan Bersama Ummat Islam Gelar Doa untuk TNI

Medan, Ajwinews.co.id – Prajurit Tri Matra dari Kodam I/BB, Lantamal I dan Kosek I bersama ummat Islam Kota Medan memanjatkan doa keselamatan untuk TNI di Lapangan Benteng Medan, Kamis (20/10/2022) malam.

Kegiatan dalam rangka TNI Expo 2022 ini juga ikut melibatkan unsur Forkopimda Sumut, dan para santri dari sejumlah pesantren di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Acara dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP.

BACA JUGA  HUT Partai Golkar Ke 58 Ir, Airlanga Hartanto Yakin Menang Dalam Pemilu 2024

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Brigjen Rifky Nawawi dijelaskan, doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena TNI Expo 2022 di Lapangan Benteng yang digelar sejak Minggu (16/10/2022) hingga penutupan pada Jumat (21/10/2022) besok, berlangsung sukses, aman dan lancar.

“Kegiatan TNI Expo 2022 ini adalah bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam pengadaan alutsista dan perlengkapan Prajurit, sehingga melalui pameran ini masyarakat semakin mengerti, mencintai dan mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI,” beber Brigjen Rifky Nawawi.

BACA JUGA  Diduga Dana Pesangon, Tenaga Kerja Outsourcing di PT. Inalum Belum Diterima, BPI KPNPA RI Dalam Waktu Dekat Akan Bertemu Kejaksaan RI dan Kabareskrim

Selesai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah atau ceramah yang disampaikan Ustadz Zul Arafah dengan diawali doa dan dzikir memohon pengampunan kepada Allah SWT.

“Mari kita mendoakan TNI selalu kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI dan terus mampu melindungi segenap Rakyat Indonesia,” ucap Ustadz Zul Arafah.

BACA JUGA  Jelang HUT TNI, Pangdam III/Slw Hadiri Ziarah Rombongan di TMP Cikutra

Dikatakannya, kegiatan tausiyah dan doa bersama ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT, karena berkat dan rahmad-NYA, TNI yang kini berusia 77 tahun tetap setia melindungi bangsa dan negara Indonesia.

Tampak hadir di acara, antara lain Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Wakapoldasu, perwakilan dari Gubsu dan Kajatisu, Danlanud Soewondo, para PJU TNI dan Polri wilayah Medan, serta para pimpinan sejumlah pesantren.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

Medan

Diduga Dana Pesangon, Tenaga Kerja Outsourcing di PT. Inalum Belum Diterima, BPI KPNPA RI Dalam Waktu Dekat Akan Bertemu Kejaksaan RI dan Kabareskrim

Medan

Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Gubsu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Taput

Medan

Kemendagri dan Forkopimda Se-Sumut Gelar Rakor Percepatan Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

Medan

Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

Medan

Kemendagri Tekankan Daerah Percepat Realisasi APBD serta Tidak Ragu Laksanakan Kegiatan dan Anggaran

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut

Medan

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi korps Pejabat Utama Kodam I/BB

Medan

Pangdam I/BB sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii