Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Jakarta

Jumat, 13 Januari 2023 - 23:09 WIB

Presiden Jokowi Kunjungi Pusat Perbelanjaan Guna Cek Aktivitas Perekonomian

AJWINEWS.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia dicabut. Kali ini, Presiden mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta, pada Kamis malam, 12 Januari 2023.

Presiden Jokowi tiba di Kokas sekitar pukul 19.20 WIB. Di sana, Presiden mengelilingi mal sembari melihat produk-produk yang dipajang di etalase toko.

Saat melewati toko jenama lokal dari Bandung, Jawa Barat, Eiger, Presiden tampak tertarik dengan produk yang dipajang. Kepala Negara kemudian membeli sebuah rompi berwarna hitam dan sejumlah produk lain.

BACA JUGA  DPP PDIP Akan Jalan Kaki Menuju KPU untuk Daftar Pemilu 2024

“Beliau ke sini belanja di toko kita, belanjanya juga lumayan banyak ya. Ada dari jaket, dari sweter, topi, dan tas, seperti itu,” ungkap Ogi, salah satu staf Eiger di Kokas.

Ogi pun mengaku kaget dengan kehadiran Presiden Jokowi yang mampir malam itu untuk membeli sejumlah produk di sana. Menurut Ogi, penjualan barang di tokonya sudah berangsur normal setelah kebijakan PPKM dicabut.

BACA JUGA  Polri Gelar Upacara Korps Raport ke 42 Pati dan 121 Pamen

“Oh itu sangat jauh banget sih, jauh banget sih mas (penjualannya). Itu kan saat PPKM sepi banget, setelah PPKM dicabut ini udah mulai rame banget, balik lagi ke normal,” katanya.

Lebih lanjut, Ogi berharap kegiatan jual beli di pusat perbelanjaan dapat kembali seperti sebelum pandemi. “Kalau bisa sih bener-bener dibuka lagi seperti awal lah, karena itu sangat berarti banget buat kita, karena kesejahteraan kita kan dari jualan,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung mal, Nindy, juga mengaku kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi untuk melihat produk-produk yang dijual di sana. Ia pun merasa beruntung dapat bertemu dengan Kepala Negara malam ini.

BACA JUGA  IGW Minta Jaksa Agung Segera Bongkar Kasus Korupsi Proyek Bermasalah Telkom Capai 264,9 Miliar

“Kayak ngerasa beruntung aja gitu kok tiba-tiba lagi enggak ngapa-ngapain gitu, main aja pulang kantor, eh ada Pak Presiden dan alhamdulillah banget,” ujar Nindy.

Setelah berkeliling, Presiden kemudian meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut pada pukul 21.10 WIB.

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi
Sekretariat Presiden

Share :

Baca Juga

Jakarta

Sandiaga Uno yakin Asperda mampu melewati rintangan keterpurukan Pasca Pandemi Covid 19

Jakarta

Menanti Putusan MK Kembalikan Hak Regulator Kepada Organisasi Pers

Jakarta

Munas I Terpilih Rianto Pakpahan Sebagai Ketum Punguan Pomparan Pakpahan Sigodang Pohul

Jakarta

Villiany Nadzirah Balita 18 Bulan Berjuang Melawan Penyakit Yang Dialaminya

Jakarta

Kang Tb Sukendar, Apa Ada Yang Salah Dari Iwan Bule !!! Mengapa Harus Dimundurkan dari Ketua PSSI

Jakarta

Puan: Selamat Natal dan Tahun Baru, Mari Melangkah Maju untuk Indonesia

Jakarta

Deklarasi Garda Pemersatu Anak Negri Menggema Di Jakarta

Jakarta

Peduli Keadaan Masyarakat Sekitar, Dandim 1702/JWY Turun Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat