PNS Dapat THR 50 Persen, Guru Honorer di Kab. Bogor Jangan Kecil Hati Polres Bogor Terjunkan 1.049 Personel, Amankan Idul Fitri Tahun 2023 Penyidikan Kasus Pembunuhan Pelajar SMK di Bogor Rampung, Segera Untuk Disidangkan Memahami lebih Dekat Penginjilan Yang Dilakukan Kyai Tunggul Wulung Melalui Pembuatan Film Dokumenter Gubernur SUMUT : Wartawan Punya Peran Penting Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

Home / Pariwisata / SUMUT

Minggu, 26 Februari 2023 - 21:47 WIB

Presiden Jokowi Tiba di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Jelang Balapan F1H20

AJWINews I SUMUT – Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kab. Toba, Prov. SUMUT, Minggu 26 Februari 2023, pukul 13.30 WIB.

Setelah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan juga Presiden F1 H2O/Powerboat Nicola di San Germano, Presiden dan Ibu Iriana menuju podium penonton.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Robinton Sitorus, SE Kunjungi Rumah Warga di Desa Cijayanti

Di podium tersebut, Presiden melihat persiapan dari powerboat yang akan digunakan di Danau Toba diangkat dengan menggunakan derek atau crane. Selain itu, di panggung hiburan tampak penyanyi Lea Simanjuntak turut meramaikan suasana di Kawasan Danau Toba, SUMUT.

Turut pula hadir antara lain, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

BACA JUGA  Tanah Longsor Akibatkan Satu Rumah Warga Alami Kerusakan di Citereup Bogor

Selain itu, hadir juga Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Al-Daheri, yang turut diterima Presiden Jokowi. Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia F1H2O adalah seri internasional unggulan dari perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). F1H2O diikuti oleh 10 tim dengan 20 pembalap.

BACA JUGA  Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

Dalam satu musim kejuaraan dilaksanakan delapan seribalap, dengan seri pertama tahun 2023 digelar di Danau Toba, Indonesia. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan digelar di Tiongkok.

Sumber : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI.

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Konsulat Jenderal China di Medan Kunjungi Universitas Nias Raya

SUMUT

Gubernur SUMUT : Wartawan Punya Peran Penting Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

DAIRI

Bupati Dairi : Unggul Harus Kita Wujudkan Bersama