Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Infrastruktur / Kadin Konawe

Minggu, 13 November 2022 - 20:19 WIB

Program Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Perbaikan Jalan Usaha Tani Kelurahan Andabia

AJWINEWS.CO.ID | UNAAHA – Setelah Pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Wunduongohi, Program Kadin Konawe Peduli yang digagas Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, S.T itu, kini tengah mengerjakan Perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT) sejauh 700 Meter dan Normalisasi Sungai di Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Yusran Akbar, S.T bahwa Program Kadin Peduli ini merupakan Program yang menyasar Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa dan Kelurahan untuk mendukung Kelancaran Produksi Sektor Pertanian dan Perkebunan yang selama ini cenderung menjadi Keluhan Masyarakat.

BACA JUGA  Maraknya Berita Penculikan Anak di Bogor, Pihak Kepolisian Pastikan Informasi Berita Adalah Hoax

“Melalui Program Kadin Konawe Peduli yang terkoordinasi bersama WKU Bidang PU dan WKU Bidang Transportasi untuk membantu Masyarakat Petani Kita dalam memperlancar Hasil Produksi, Hasil Panen di Sektor Tanaman Pangan dan Perkebunan Warga,” Ujar Yusran kepada Wartawan, Minggu (13/11/2022).

Program ini Kata Yusran, terlaksana dengan baik karena Dukungan dan Interaksi Warga Desa dan Kelurahan yang ikut berpartisipasi mulai dari Tahapan Perencanaan, Pengusulan Kegiatan hingga Proses Pelaksanaan dan Pengawasannya.

BACA JUGA  Kadin Sultra Siap Kawal Pembangunan Industri Baterai Di Routa Konawe

Tentunya, ini merupakan Sinergi dan Kolaborasi sesuai dengan Fungsi dan Peran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang terus mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang dimulai dari Tingkat Desa dengan upaya peningkatan Poduksi Tanaman Pangan dan Perkebunan.

Lebih lanjut, Disampaikan Yusran bahwa Desa Kita memiliki Sumber Daya Hasil-hasil Pertanian cukup sehingga dengan dukungan Perbaikan Jalan ke Sektor Produksinya dapat dengan Mudah dan Lancar para Petani Kita meningkatkan Hasil Produksi dan Menghemat Biaya Transportasi untuk Pengolahannya.

BACA JUGA  BPKP ke Calon Penerima Kartu Prakerja: Gunakan Cara Akuntabel

“Kehadiran Kadin Konawe disini, Kita memberi Dorongan dan Tumbuhkan Semangat Gotong Royong serta Mengajak Partisipasi Warga untuk menjaga Kelancaran Arus Transportasi dari dan menuju Area Persawahan dan ke Kebun Warga.

“Kedepannya, Kita berharap saat Ekonomi meningkat, Masyarakat yang berada di Area Sentra Produksi Pertanian dan Perkebunan yang jalannya Kita kerjakan ini dapat Berswadaya dan Mandiri Memperbaikinya, tanpa membebankan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, (APBD),” Harap Yusran Akbar. (*)

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Kadin Sultra Siap Kawal Pembangunan Industri Baterai Di Routa Konawe

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Infrastruktur

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health