DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Nasional

Selasa, 26 Juli 2022 - 19:40 WIB

Puan Ajak Masyarakat Dukung Tim Indonesia di Asean Para Games XI

Jakarta, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk mendukung tim Indonesia di Asean Para Games XI. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah di perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara bagi para atlet berkebutuhan khusus itu.

“Mari kita sama-sama mendukung para atlet dan official Asean Para Games XI untuk berlaga dalam kejuaraan tersebut,” kata Puan, Selasa (26/7/2022).

Asean Para Games XI akan dimulai pada 30 Juli mendatang di mana torch relay atau pawai obor telah digelar pada Minggu (24/7) kemarin yang merupakan acara penyambutan tim kontingen dari negara-negara Asia Tenggara. Puan berharap 324 atlet Indonesia yang berlaga di perhelatan akbar itu mampu memberikan penampilan terbaik dan mengukir prestasi.

BACA JUGA  Kesigapan Satgas Yonif Raider 141/KJ, bantu masyarakat luka akibat diserang Babi

“Prestasi dari atlet-atlet Para Games akan memajukan dunia olahraga di Indonesia,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Asean Para Games XI akan mempertandingkan 14 cabang olahraga seperti para badminton, wheelchair tennis, wheelchair basket, dan para atletik. Seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan akan digelar di 14 venue di Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Semarang.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Ungkap Tiga Hal yang Akan Dongkrak Daya Saing Indonesia

Kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh sekitar 2.309 peserta yang terdiri atas 1.648 atlet dan 661 official dari 11 negara di Kawasan Asia Tenggara.

“Dengan dukungan dari masyarakat, kita berharap kontingen Indonesia dapat menjadi juara umum dalam Asean Para Games kali ini,” sebut Puan.

“Apalagi, kontingen Indonesia memiliki sejumlah atlet yang berpengalaman bertanding di Paralympic. Peluang Indonesia untuk berprestasi sangat besar dalam ajang ini karena potensi atlet Para Games kita sangat mumpuni,” imbuh mantan Menko PMK itu.

BACA JUGA  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebabkan Papan Reklame Roboh

Di sisi lain, Puan berharap gelaran Para Games tahun ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat di Kota Solo dan sekitarnya. Khususnya dari sisi perekonomian.

“Semoga Asean Para Games tak hanya bermanfaat bagi pengembangan olahraga teman-teman penyandang disabilitas tetapi juga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat, terutama yang berada di lokasi penyelenggaraan,” tutup Puan.(red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas ISO 9001:2015, PDIP yang Pertama di Asia

Nasional

Suksesnya Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 ” Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta Berikan Apresiasi

Nasional

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Nasional

Cek Persiapan Sidang Tahunan DPR, Puan Ungkap Makna Penggunaan Ornamen Batik Khas Yogyakarta

Nasional

PDIP Jadi yang Pertama Daftar Pemilu 2024, Begini Alasannya

Nasional

Puan Dukung Sikap Tegas Kapolri yang Siap Copot Petinggi Polri Bila Terlibat Judi Online

Nasional

PDIP akan Gelar Peringatan Bung Hatta di Bulan Agustus, Ingatkan Pemikiran Sejumlah Tokoh Nasional

Nasional

PDIP Kirim Data Sipol ke KPU Secara Online, Tunjukkan Komitmen Hadapi Pemilu 2024