Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Bogor

Minggu, 9 Oktober 2022 - 22:39 WIB

Rapat Kerja Tahunan GKP-Jabar Tahun Pelayanan 2023

Tema Natal GKP Jabar 2022 :
Yesus Datang Untuk Memberi Kesukaan Besar Bagi Semua Bangsa (Lukas 2:8-20)

Cisarua (Bogor), MGA – Rapat Kerja (Raker) Tahunan Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Kristen Protestan Jawa Barat (GKP Jabar) berlangsung di Sekretariat Sinode GKP Jabar Jemaat GKPJOM Cisarua. Sabtu (8/10/2022).

Rapat Kerja Badan Pekerja Majelis Sinode GKP Jabar yang di Hadiri Oleh Pengurus Sinode, Majelis Gereja, dan Komisi, di hadir 6 (enam) dari 7 Jemaat yang ada di lingkungan GKP Jabar.

Berikut adalah Nama-nama Jemaat GKP Jabar:

  1. GKP Jabar Oikoumene Cisarua
  2. GKP Jabar Pommadi Bogor
  3. GKP Jabar Gloria Bekasi
  4. GKP Jabar Surya Permata Indah Bekasi
  5. Bajem Sumber Kahuripan Kuningan
  6. Bajem Semeru Blitar
  7. Baked Suku Anak Dalam Jambi
BACA JUGA  Bus MGI Terbakar di Gerbang Tol Ciawi, Polisi Gelar Olah TKP

Adapun

agenda awal dimulai dengan Ibadah Pembukaan yang di Pimpin Pdt. Sudrajad Adam, dilanjutkan dengan laporan Evaluasi dari BPMS GKP Jabar yang di sampaikan oleh ketua umum GKP Jabar Pdt. Wahyu NU dan Sekum Sinode Pdt.Kristiana, Pemaparan singkat sekilas rancangan program kerja 2023 dan dilanjutkan dengan penyusunan program kerja masing-masing Bidang Komisi dan diakhir Raker di tutup dengan ibadah Penutupan Raker oleh Ketua Umum Pdt. Wahyu NU.

Dalam tanggapan evaluasi, Majelis Gereja dari GKP Jabar Jemaat Pommadi Bapak Pnt. Marantika menyampaikan apresiasi atas capaian program sinode walaupun banyak sisi kekurangan namun di maklumi karena situasi pandemi Covid yang tidak memungkinkan agenda-agenda Gereja tidak maksimal.

BACA JUGA  Sambangi Kantor Kejari, Dandim 0621 Letkol Gan Gan Rusganda,S.Hub.Int Beri Kejutan Istimewa
Pdt. Wahyu NU (Ketua Umum Sinode GKP Jabar)

Dilokasi yang sama, Ketua umum (Ketum) Sinode Gereja Kristen Protestan Jawa Barat (GKP JABAR) Pdt. Wahyu NU, Saat di mintai keterangan Awak Media usai kegiatan Rapat Kerja (Raker) menyampaikan harapan dan himbauan.

“Melalui rapat kerja ini, saya berharap bahwa gereja semakin menghayati hakekatnya, makin mengisi hakekatnya sebagai umat yang di pilih menjadi berkat dan menghadirkan sukacita bagi sesama melalui program-program yang dibuat jadi bukan hanya sekedar ritual formal ibadah minggu ttau kegiatan kebaktian-kebaktian komisi, tetapi program yang dibuat harus menjadi wujud nyata sehingga Orang tau, orang merasa bahwa
gereja ini menghadirkan Tuhan.”Harapnya

BACA JUGA  Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional, IDMI Bogor Raya Gelar Tabligh Akbar Dramaga Bersholawat

Lebih lanjut ketua umum GKP Jabar berpesan kepada jemaat agar gereja-gereja kembali kepada hakekatnya.

“Himbauan Saya, mari gereja-gereja kembali kepada hakekatnya sebagai gereja, yang hadir, yang dipanggil, yang dipilih untuk menjadi berkat, memberi kesukaan bagi dirinya, memberikan sukacita bagi sesama.”Tutupnya. (Red/NR)

Share :

Baca Juga

Bogor

Jelang Hari Pahlawan, Kapolres Bogor Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan Pondok Rajeg

Bogor

Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Booster di Polres Bogor

Bogor

Polres Bogor Pastikan Beredarnya Pemberitaan Adanya Oknum Yang Berbuat Mesum Tidaklah Benar

Bogor

Adian Yunus Yushak Napitupulu Melalui DPC PDIP Kabupaten Bogor Luncurkan Program Maraton Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis Keliling di 435 Desa

Bogor

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kompleks GRP Berlangsung Khidmat & Meriah

Bogor

Audensi Dengan KPU, Pengurus DPC Ajwi di Terima Langsung Oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor

Bogor

waduuu, Diduga Ada Oknum Wartawan Bagi-Bagi Uang Saat Kunjungan Pejabat Kelokasi Jebolnya Tanggul Kali Bojonggede

Bogor

Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran