Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Bogor

Kamis, 17 November 2022 - 13:28 WIB

Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Polres Bogor Gelar Penyelidikan

Bogor, (MGA) – Ratusan siswa dari Universitas IPB Bogor terjerat pinjaman online (Pinjol). Di duga hal tersebut terjadi akibat adanya penipuan yang dilakukan seseorang kepada para mahasiswa IPB. Terkait kejadian tersebut para korban pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bogor Kota dan Polres Bogor. (17/11/2022)

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak rektorat terkait dengan adanya dugaan penipuan dengan modus pinjaman online yang dilakukan oleh seseorang terhadap ratusan mahasiswa Universitas IPB ini, dari laporan yang kita terima di Polres Bogor sendiri hingga saat ini terdapat 116 korban dengan total kerugian mencapai 1,6 Milyar Rupiah.

BACA JUGA  Akan mengelar Aksi Tawuran, Seorang Remaja di Amankan Polsek Cibinong Polres Bogor

Saat ini Sat Reskrim Polres Bogor dan polsek Dramaga sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan mengumpulkan fakta hukum terkait adanya modus penipuan tersebut. Dan saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku berinisial SA yang merupakan orang luar dari Universitas IPB.

BACA JUGA  Polres Bogor Sambut Hari Santri Nasional Dengan Tausiyah Secara Virtual Bersama Santri dan Polsek Jajaran

Jadi kebetulan ada mahasiswa yang dikenal kepada terduga pelaku, Jadi terduga pelaku ini dalam melakukan aksinya secara masif mengiming-imingi mengajak berbisnis kepada mahasiswa yang di kenal pelaku.

Kami terus berupaya menemukan fakta hukum lain apakah ada keterlibatan dari orang lain yang turut serta ataupun adanya sebuah jaringan, kami akan lakukan penegakan hukum terhadap jaringan-jaringan yang ada di dalamnya.

BACA JUGA  DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Terkait kasus ini kami Polres Bogor pun akan terbuka dan terus bekerja sama dengan pihak rektorat untuk membuka layanan aduan bagi mahasiswa yang menjadi korban penipuan ini, ungkap AKBP Iman Imanuddin.

Sumber : Humas Polres Bogor

Share :

Baca Juga

Bogor

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Bogor

Mengantisipasi Aksi Tindak Kejahatan Jalanan, Polsek Cileungsi Polres Bogor Gelar Patroli Gabungan

Bogor

Karma : Kerugian 1.7 Milyar, Dana Bencana di Korupsi Akhirnya Menjadi Bencana Bagi Pelakunya

Bogor

Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga, Polsek Parung Lakukan Gelar Olah TKP

Bogor

Rumah Warga di Enam Desa di Wilayah Megamendung Bogor Alami Longsor

Bogor

Polres Bogor Ungkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan Berkedok Pinjol, Yang Akibatkan Kerugian Hingga 2,3 Milyar

Bogor

SDN 06 Ciapus Adakan Giat Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Bogor

Kapolres Bogor Gelar Syukuran Pembangunan Polsek Sukaraja