Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Medan / TNI

Selasa, 29 November 2022 - 20:21 WIB

Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

Medan, (MGA) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin langsung sosialisasi Komidam I/BB (Komite Olah Raga Militer Indonesia Kodam I/Bukit Barisan) ke sejumlah mitra strategis, seperti pejabat BUMN, BUMD dan perusahaan swasta lainnya di wilayah Sumatera Utara, Selasa (29/11/2022).

Acara yang diawali dengan kegiatan menembak eksekutif ini dilangsungkan di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jln Beringin, Helvetia Medan.

Pangdam menjelaskan, Komidam I/BB merupakan wahana pembinaan bagi para atlet dan ruang untuk berkompetisi dalam upaya mengembangkan kemampuan, sehingga diperoleh atlet yang profesional, unggul, moderen, dan adaptif.

BACA JUGA  Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

“Kegiatan Komidam I/BB tetap kita selaraskan dengan kegiatan PON XXI Sumut dan Aceh tahun 2024 mendatang, sehingga para atlet akan memiliki jam latih-tanding yang cukup sebagai persiapan menghadapi pesta olah raga di Tanah Air itu,” ucap Pangdam.

Upaya pembinaan atlet yang dilakukan Komidam I/BB, tetap disinergikan dengan Pemerintah Daerah dan Komponen Bangsa lainnya, sehingga program kerjanya akan lebih terencana dan tersistem.

“Kita tidak ingin melakukan pembinaan atlet untuk PON XXI nanti secara dadakan. Karenanya, dengan Komidam I/BB ini, setiap cabang olah raga minimal kita berikan ruang kompetisi dua kali dalam setahun di sepanjang 2023 nanti,” ungkap Pangdam.

BACA JUGA  Polsek Klapanunggal Polres Bogor Amankan Seorang Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, dalam kalender kegiatan Komidam I/BB 2023, ada sebanyak 20 cabang olah raga (Cabor) yang pembinaan dan kompetisinya ditangani langsung oleh para PJU Kodam I/BB. Di antaranya, sepak bola (Danpomdam I/BB), bola voli dan bola basket (Kaajendam I/BB), futsal (Danyonmek 121/MK), atletik (Danrindam I/BB), judo (Kababinminvetcaddam I/BB), karate (Kazidam I/BB), taekwondo (Dandeninteldam I/BB), serta tinju (Kapaldam I/BB).

BACA JUGA  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

“Jadi, sepanjang 2023 nanti, Komidam I/BB akan menggelar kompetisi untuk 20 cabor yang telah disusun, dan diharapkan mitra strategis Kodam I/BB bisa ikut berkolaborasi untuk kelancaran dan kesuksesan acaranya, sehingga akan diperoleh bibit-bibit atlet berbakat yang bisa mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI tahun 2024,” pungkas Kolonel Rico.

Hadir di acara, Kasdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan, para dirut, direktur, general manager, serta pimpinan BUMN dan BUMD wilayah Sumut lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Dengan Sigap, Pangdam XIV/Hasanuddin Terjunkan Prajuritnya Atasi Longsor Di Jalan Poros Malino

Medan

Pangdam I/BB Patroli Keliling Bersama Forkopimda Sumut Mengamankan Malam Tahun Baru

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Peduli Akan Generasi Sepak Bola, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bersama Kades Torobulu Gelar Turnamen Sepak Bola “Babinsa Cup”

TNI

Peduli Stok Darah, 26 Prajurit Kodim 1417/Kendari Donor Darah di HUT RS. Hermina Ke-38

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima Kunjungan Kerja Direktur C Bais TNI