Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Papua / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:47 WIB

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Beras

Papua – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yetti memberikan bantuan berupa beras kepada warga di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (26/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Herry dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan selama ini sering melakukan komunikasi sosial dengan warga sekitar dan melihat warga biasa berkebun sudah mulai jarang dikarenakan datangnya musim cuaca pancaroba cuaca tidak mendukung.

BACA JUGA  Aksi Unjuk Rasa Kembali Turun Jalan Menuntut Pencabutan Undang – Undang Omnibuslaw

“Saya berinisiatif untuk membantu kebutuhan sehari-hari kepada warga dengan memberikan bantuan beras,” pungkasnya.

Tampak terlihat dipimpin oleh Serda Rendi beserta 10 anggota lainnya membagikan beras kepada warga di kampung perbatasan RI PNG.

”Ini merupakan wujud perhatian personel Satgas Pos Yetti terhadap warga yang berada di kampung dalam wilayah perbatasan RI-PNG, diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi warga. Walaupun kami berikan masih terbatas jumlahnya, semoga bermanfaat sehingga keberadaan Satgas ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung,” ucap Danpos.

BACA JUGA  Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

”Kami berharap pemberian bantuan berupa beras ini dapat membantu meringankan beban hidup dan kebutuhan ekonomi warga,” harap Letda Inf Herry.

Seluruh personel Satgas Pos Yetti memang dikenal oleh masyarakat sekitarnya bahwa kerap berkunjung membagi-bagikan bantuan, bahkan bahu membahu membuat kegiatan positif lainnya.

Sementara itu, Bapak Otovianus Kres (61) selaku salah satu warga yang diberikan bantuan mengungkapkan mewakili warga di kampung Yetti merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Prajurit Pos Yetti Satgas Pamtas Yonif 711/Rks kepada warga

BACA JUGA  Hanasui Hadirkan Collagen Water Sunscreen Pertama di Indonesia

”Kami mengakui, bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami berharap dengan bantuan ini bisa tercipta suasana yang harmonis antara Satgas Pamtas dengan warga sekitar dan juga menjadi ladang amal bagi Bapak-bapak sekalian,” kata Otovianus kres.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan

Papua

Pencarian Hari Pertama Speed Boad Lost Contact Belum Membuahkan Hasil

TNI-Polri

Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan

TNI-Polri

Suplai BBM Untuk Alat Berat Menggunakan Perahu

Ciamis

Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

TNI-Polri

TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 Di Bali

Makassar

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Enrekang

KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI