Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Jakarta

Selasa, 15 November 2022 - 06:06 WIB

RPP DPP, Inilah Program-Program Unggulan SWI di Tahun 2023

JAKARTA,(MGA) – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) menggelar Rapat Pleno di Sanggar Humaniora, di jalan Melati Raya Perum Kranggan Permai, Bekasi, Senin (14/11/2022).

Rapat yang dihadiri 14 orang Pengurus itu membahas beberapa rencana kerja 2023 diantaranya membentuk Pokja UKW Pokja BPJS-TK, dan Panitia Peringatan HUT Ke-2 SWI yang akan diselenggarakan April 2023 mendatang serta pembubaran Panitia Deklarasi dan Rakernas 2022.

Eddie Karsito sebagai pemilik Sanggar Humaniora sekaligus selaku Dewan Etik SWI memberikan masukan konstruktif agar semua jajaran dapat bersinergi dan menjalankan berbagai kegiatan dengan totalitas dan memunculkan ide ide kreatif agar dapat di kenang ditengah masyarakat.

BACA JUGA  Kapolres Bogor Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian

“Buatlah Sejarah, dan hari ini kita sedang menorehkan sejarah. SWI harus eksis secara positif dimata publik” Ujarnya.

Ketum SWI, Maryoko Aiko menyampaikan pesan agar semua yang nantinya diputuskan dalam RPP ini, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab serta guyub.

“Pokoknya kita harus kompak dan guyup melaksanakan program SWI. Pokja-pokja itu hanya sebagi delegasi kewenangan biar lebih mudah koordinasinya dan kontrolnya nanti” pesannya.

BACA JUGA  Percepat Realisasi APBD, Dirjen Keuangan Daerah Agus Fatoni Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini, Sudah Jelas Aturannya

Sementara, pemimpin rapat Sekjen SWI Herry Budiman mengatakan bahwa SWI harus melaksanakan amanah hasil Rakernas 2022 yang dilaksanakan 22-25 Juli lalu di tahun 2023 besok. Setidaknya Pengurus Pusat mendorong dilaksanakannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Kepesertaan anggota menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan giat-giat produktif lainnya, termasuk perayaan HUT kedua SWI di bulan April mendatang.

“Pada kesempatan ini, kita akan bentuk Pokja UKW, Pokja BPJS-TK dan Panitia HUT II SWI. Hal ini perlu dilakukan agar dalam pelaksanaan dan teknis kita berikan kewenangan penuh dan tanggungjawab kepada pokja-pokja itu. Biar Kami pimpinan fokus menggoalkan SWI menjadi konstituen DP (Dewan Pers-red)” terangnya.

BACA JUGA  Presiden: Indonesia Miliki Potensi dan Kekuatan Besar, Harus Optimistis

Selain menetapkan program-program giat eksistensi SWI di tahun 2023, Rapat Pleno juga menyepakati dan memutuskan untuk Pokja UKW dikomandoi oleh Ali Nasrullah R, Pokja BPJS-TK diketuai oleh Erwin Rezky dan Ketua Panitia HUT II SWI adalah Anwar Nurdin. -HUM. (Yus)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara

Jakarta

BPI KPNPA RI Dukung Kabareskrim Proses Pidana Personel yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J

Jakarta

Sandiaga Uno yakin Asperda mampu melewati rintangan keterpurukan Pasca Pandemi Covid 19

Jakarta

Kemendagri Dorong Percepatan Realisasi APBD, Penanganan Inflasi dan Peningkatan Kapasitas Pengeloaan Keuangan Daerah di Kabupaten Raja Ampat

Jakarta

Sudirman D’Hurry Pimpin Perayaan HUT TP Sriwijaya & Srikandi TP Sriwijaya dengan Potong Tumpeng & Tabur Bunga

Jakarta

Kementerian Agama RI Telah Melantik Dirjen Bimas Kristen Yang Baru

Jakarta

Selalu terlambat pembagian Profit Sharing, Pengelola Hotel Le Eminence Ciloto digugat PKPU

Jakarta

DPP BPI KPNPA RI Apresiasi Kapolri Copot Dan Amankan Jenderal yang Hambat Penyidikan Kasus Brigadir J