Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kabupaten

Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:29 WIB

Rutan Kelas IIB Makale Menjadi Tuan Rumah Ibadah Persekutuan Oikumene Jajaran Kemenkumham RI

Tema: Dengarlah Peringatan Tuhan

Sub Tema : Mendengar dan melakukan peringatan dari Tuhan akan memperkuat keberagaman demi Indonesia Yang Maju

Makale – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi tuan Rumah Ibadah Persekutuan Oikumene jajaran Kemenkumham RI yang diselenggarakan secara luring yang dihadiri langsung oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Makale yang beragama Nasrani dan secara virtual melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh persekutuan Oikumene jajaran Kemenkumham RI yang beragama Nasrani se-Indonesia, Jumat (22/07/2022).

BACA JUGA  Pangdam I/BB Patroli Keliling Bersama Forkopimda Sumut Mengamankan Malam Tahun Baru

Ibadah Oikumene Kemenkumham kali ini mengusung tema “Dengarlah Peringatan Tuhan” dengan sub tema “mendengar dan melakukan peringatan dari Tuhan akan memperkuat keberagaman demi Indonesia Yang Maju”.
Pdt. Okiwenty Kombong, M. Th. selaku pembawa Firman Tuhan menyampaikan ayat dari Amos 8:1-14, yang dilanjutkan dengan Khotbah.

Dalam khotbahnya, Pdt. Okiwenty menekankan bagaimana mewujudkan Indonesia yang maju.
“Saya berani mengatakan bahwa ibadah yang sedang kita lakukan saat ini, “Dengarlah Peringatan Tuhan”, dengan mendengar dan melakukan Peringatan Tuhan akan memperkuat keberagaman demi Indonesia yang maju”, ujarnya.

BACA JUGA  Sambangi Itaewon, Puan Letakkan Karangan Bunga di Memorial Korban Tragedi Itaewon

“Bagaimana itu Indonesia yang maju, yaitu bila pegawai Kemenkumham mendengar peringatan Tuhan, selalu mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugas sehari-hari, memberikan pelayanan prima yang tentunya sesuai dengan tata nilai BERAKHLAK serta selalu mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila”, lanjut Pdt. Okiwenty.

Rangkaian ibadah juga diisi oleh pujian-pujian dari Pegawai Rutan Makale dan juga sambutan Kepala Rutan Makale mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Karutan Makale Kemenkumham Sulsel, Luther Toding Patandung, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan ibadah Oikumene kali ini.
Luther juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pendeta yang berkenan memberikan pelayanan pada Ibadah kali ini,

BACA JUGA  Kunker di Kab. Pinrang, Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Hasanah Lasinrang

“Terimakasih kepada Bapak Pendeta atas waktu dan kerjasamanya. Juga kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan sehingga kegitan ini dapat terlaksana dengan penuh khidmat tanpa ada hambatan “, ucap Luther.

Kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama. (NR/MI)

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Mukhlis Basri Sambangi Korban Musibah Kebakaran di Kenali

Kabupaten

Kunker di Kab. Pinrang, Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Hasanah Lasinrang

Kabupaten

Tarik minat generasi muda, Kabintaljarahdam gelar kampanye kreatif di Ponpes Muhammadiyah Toraja

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Kabupaten

Ketua GPI Kabupaten Bogor Beri Dukungan Kepada Wahyudi Chaniago pada Perhelatan Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor