Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / TNI

Selasa, 4 Oktober 2022 - 17:18 WIB

Sambut HUT ke-77, TNI di Kalbar Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-Malaysia

Sanggau, Selasa (4/10/22) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, TNI di Kalimantan Barat menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di Convenience Store PLBN Entikong.

Kegiatan bakti sosial dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. Dihadiri oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno, Perwakilan Lantamal XII/Pontianak dan Lanud Supadio dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr.

BACA JUGA  Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

Bakti sosial untuk membantu kesulitan masyarakat ini dilaksanakan dalam bentuk diantaranya pengobatan gratis untuk 400 orang, sunatan massal kepada 50 anak, bedah rumah 1 unit dan pembagian bantuan berupa 3500 paket Sembako untuk masyarakat tidak mampu.

Saat memberikan keterangan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menjelaskan, selain dalam rangka peringatan hari jadi TNI, kegiatan kali ini juga sebagai wujud apreasi dari TNI kepada masyarakat perbatasan yang selama ini banyak membantu.

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

“Bahwa selama ini masyarakat banyak membantu Pos – pos perbatasan. Pada tahun ini sesuai tagline bahwa TNI adalah Kita, maka kita hadir bersama – sama disini untuk merayakan HUT TNI yang ke-77,” jelasnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti yang dilaksanakan hari ini rutin dilakukan oleh TNI setiap tahunnya di daerah perbatasan. Hanya saja tempatnya yang berpindah – pindah bisa di Aruk atau Nanga Badau. Melalui hal tersebut diharapkan semakin terjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

BACA JUGA  Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

“Supaya masyarakat sekitar Pos – pos perbatasan merasakan bahwa memang TNI selalu hadir bersama – sama mereka”, pungkas Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

TNI

HUT Penerbad Ke-63, Danrem Wijayakusuma Terima Brevet Harsabang

TNI

Tingkatkan & Pelihara Kemampuan Danton, Kodam III/Siliwangi Gelar Uji Siap Jasmani Militer

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Gelar Komsos, Babinsa Berikan Solusi Terhadap Peternak Ikan Nila

TNI

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

Medan

Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

TNI

Pangdam XIV Hasanuddin : Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi