Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Jakarta

Sabtu, 21 Januari 2023 - 12:34 WIB

Sambut Imlek, Puan Ajak Masyarakat Jaga Harmoni dengan Semangat Persaudaraan

Ajwinews.co.id, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Imlek Tahun 2023 kepada masyarakat Tionghoa. Ia pun mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan momentum Imlek untuk saling menjaga persaudaraan antar umat beragama.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” kata Puan, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA  Pemerintah Siapkan 47 Apartemen Untuk ASN, TNI, Polri di IKN

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk terus menjunjung toleransi antar umat beragama, suku, dan budaya. Menurut Puan, perbedaan yang ada harus senantiasa disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai.

“Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong royong untuk Indonesia jaya,” tuturnya.

BACA JUGA  SKP Gelar Seminar Bela Negara mengusung tema Dengan Bela Negara Kita Membangun Patriotisme Kader Organisasi

Khusus kepada umat Khonghucu, Puan berharap perayaan Imlek 2023 dapat membawa keberkahan. Apalagi, kondisi Covid-19 sudah lebih baik pada Hari Raya Imlek tahun ini.

“Selamat merayakan Imlek dengan penuh sukacita untuk umat Khonghucu. Semoga saudara sekalian dapat merayakan hari Raya Imlek dengan aman dan lancar,” ujar Puan.

Kepada Pemerintah dan aparat keamanan, mantan Menko PMK ini meminta untuk memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek. Puan juga berpesan agar ritual perayaan Imlek diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Megawati Ingatkan Indonesia Pernah Memiliki Banyak Tokoh Perempuan Pemberani

“Semoga kita selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan di tahun baru ini,” ungkap cucu Bung Karno itu.

“Dan mari menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi Indonesia maju,” tutup Puan.(NR)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Laporan Dugaan Kriminalisasi Kasus Dini Maria Di Jatanras Polda Metro Jaya Di Respon Cepat Kemenkopolhukam

Jakarta

Ketua Umum BPI KPNPA RI Minta Polri Kedepankan Transparansi Penyidikan Dan Profesionalisme

Jakarta

Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah

Jakarta

Warga Kampung Sawah RW 11 Gelar Aksi Damai Menuntut Hak dan Keadilan

Jakarta

Dr. Rieke Diah Pitaloka Tirtosudiro, M Hum Menduga Adanya Ketidak Transparan BPP BBM Dan Alokasi APBN Untuk Subsidi Energi

Jakarta

Terkait KRI Dewaruci, KSAL Apresiasi Peran Megawati

Jakarta

BPI KPNPA RI Minta Polri Kembali Menjiwai Tribrata Catur Prasetya Agar Marwah Tribrata Bersinar Kembali

Jakarta

Bertemu Puan, PM Kamboja Kenang Bung Karno Hingga Singgung Krisis Myanmar