Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Bogor

Selasa, 15 November 2022 - 17:59 WIB

Samisade Di Desa Babakan Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa Dialokasikan untuk Pembangunan TPT Aliran Sungai Ciapus

Dramaga, (MGA) – Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, untuk Desa Babakan di alokasikan untuk pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT)Aliran Sungai Ciapus, berlokasi Di Kp Cangkurawok Rt 004 Rw O04 Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Selasa ( 15/11/2022 ).

Pengerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT)Aliran Sungai Ciapus dengan biaya 1 Milyar Rupiah disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P 23m X T 9m x L 1,4m di Wilayah Kp Cangkurawok Rt 004 Rw 004 Desa Babakan
    Kecamatan Dramaga,Ini dikerjakan oleh TPK,Tenaga Ahli dan Masyarakat Desa.
BACA JUGA  Polsek Babakan Madang Lakukan Pencarian Warga Yang Hanyut di Aliran Sungai Cigede

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Babakan,untuk membangun infrastruktur TPT Aliran Sungai Ciapus.

“Ahmad Yani selaku Kepala Desa Babakan mengatakan untuk samisade ini kita melaksanakan TPT aliran sungai Ciapus di Wilayah Kp Cangkurawok Rt 004 Rw 004 dengan Volume P 23m X T 9m X T 1,4m Desa Babakan.

BACA JUGA  Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung

Lanjutnya,kami prioritaskan untuk TPT Sungai Ciapus ini untuk menyelamatkan wilayah yang terkena banjir dan mengantisipasi terjadinya longsor.

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, harapnya.

“Aminudin salah satu anggota TPK Desa Babakan mengatakan kendala pelaksanaan kegiatan ini yaitu cuaca dengan curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan air akan meluap terus dan itu kesulitan kita untuk membuat pondasi sumuran.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel Hadiri Event Magical Toraja Yang Di Gelar PMTI

Bila kita sudah menggali pondasi tersebut maka untuk bangun ke atasnya bisa lebih cepat ,kita bisa tambah lagi para pekerja, kalau sekarang untuk nambah yang bekerja akan percuma karena harus mengeringkan/mengurangi debit air yang masuk ke dalam pondasi sumuran ini,tukasnya.

Dengan ada nya TPT ini semoga bisa bermanfaat terutama untuk warga yang tinggal diwilayah ini,tutupnya

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Bogor

Sah, Achmad Syahban Lolo Resmi Jadi Ketua Pengurus AJV Divisi Hiburan masa bakti 2022 – 2025

Bogor

Konsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

Bogor

Sudah Ada Larang Gunakan Jeriken,SPBU 34-16921 Justru Melayani Pengisian BBM Subsidi Menggunakan 2 Mobil Pick up

Bogor

Masyarakat Berharap Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak !

Bogor

Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Polres Bogor Gelar Penyelidikan

Bogor

Akan Gelar Aksi Tawuran 4 Orang Remaja di Amankan Unit Patroli Polsek Tamansari Polres Bogor

Bogor

Kapolres Bogor Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Beriman Kabupaten Bogor

Bogor

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang di Ciomas, Pihak Kepolisian Lakukan Rekayasa Arus Lalin