Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Bandung

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 17:11 WIB

Satgas Citarum Sektor 8, Edukasi Anak Sejak Dini Cintai Lingkungan

Kab. Bandung, (MGA) – Satgas Citarum Sektor 8 oftimalkan nilai manfaat Taman Terbuka Hijau yang terbentang sepanjang 200 meter di bantaran Sungai Citarum Kp. Daraulin Desa Nanjung, Kecamatan Cimahi Selatan. Salah satunya memberikan bimbingan kepada anak-anak Sekolah Dasar untuk mencintai lingkungannya melalui mengambar di Taman Terbuka Hijau.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media seusai melaksanakan lari pagi di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (08/10/2022).

Dikatakannya lebih lanjut, Satgas Sektor 8 Citarum terus berupaya memaksimalkan manfaat keberadaan Taman Terbuka Hijau. Selama ini keberadaan Taman Terbuka Hijau dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan senam bersama, kumpul-kumpul bersama keluarga menikmati alam terbuka dan juga dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengais rezeki dengan berjualan makanan.

BACA JUGA  PKNU Korea Selatan Siap Anugerahkan Gelar Doktor Honoris Causa untuk Puan

“Kini Taman Terbuka Hijau juga dijadikan sarana mengedukasi anak-anak usia dini untuk mencintai lingkungan melalui kegiatan menggambar langsung di alam terbuka berlangsung Kamis (06/10), diharapkan dengan berinteraksi langsung dengan alam, anak-anak secara perlahan dididik untuk mengenal bagaimana memelihara dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA  Kecamatan Gunung Putri Raih Penghargaan SAPAWARGA AWARDS dan DESA DIGITAL AWARDS Provinsi Jawa Barat

Sementara itu di tempat terpisah, Dansektor 8 Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa, sengaja dirinya menyelenggarakan aktivitas menggambar bagi anak-anak SD di Taman Terbuka Hijau dalam upaya mengedukasi anak-anak usia dini menjaga lingkungan khususnya sungai Citarum, salah satu yang sederhana yaitu menanamkan pada anak-anak untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai.

“Aktivitas menggambar di alam terbuka merupakan metode yang menyenangkan sekaligus mengedukasi mereka untuk mencintai dan melestarikan lingkungan. Mengenalkan anak pada lingkungan semenjak dini sangat bermanfaat dan merupakan salah satu cara menstimulasi perkembangan anak,” jelas Dansektor.

BACA JUGA  DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Dikatakannya juga memberikan edukasi dengan mengajak anak-anak bermain di alam terbuka akan memberikan gambaran nyata cara mencintai lingkungan. Mengenalkan mereka pada berbagai jenis makhluk hidup ciptaan Tuhan yang harus dijaga akan menambah rasa cinta mereka terhadap lingkungan.

Menurutnya, dengan merangkul anak anak usia dini, akan diperoleh generasi yang akan datang paham akan pentingnya merawat sungai Citarum sebagai bagian dari kehidupan. (Pendam III/Siliwangi).

Share :

Baca Juga

Bandung

Jelang HUT TNI, Pangdam III/Slw Hadiri Ziarah Rombongan di TMP Cikutra

Bandung

Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat

Bandung

Ketua Umum BPI KPNPA RI Apresiasi Capaian Jaksa Agung ST Burhanuddin Terima Special Achievement Award dari IAP

Bandung

Kecamatan Gunung Putri Raih Penghargaan SAPAWARGA AWARDS dan DESA DIGITAL AWARDS Provinsi Jawa Barat

Bandung

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko Pimpin Upacara Bendera 17-an

Bandung

Kapolri Dan Jajaran Kerja Keras Raih Simpati Masyarakat, BPI KPNPA RI Sebut Masyarakat Puas Atas Pelayanan Prima, Cepat dan Transparan