Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kapuas Hulu / TNI

Minggu, 4 September 2022 - 22:19 WIB

Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

HAPUAS HULU, Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi yang akan menjadi perangkat upacara bendera hari senin, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melatihkan tata cara dan juga urutan dala pelaksanaan upaca bendera di SMA 1 Batang Lupar, Desa Lanjak deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Minggu, 04 September 2022).

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk melatihkan tata cara pelaksanaan upacar bendera hari senin. Akan tetapi juga salah satu metode untuk membentuk karakter dan juga melatih kedisiplinan bagi siswa yang berada di wilayah perbatasan Ri-Malaysia.

BACA JUGA  TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dansatgas Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara satgas untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga membentuk karakter siswa-siswi di sekolah.

BACA JUGA  Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : " Kepada Babinsa Koramil 1709 - 01/ Yapsel " Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

“Kegiatan tersebut kita laksanakan karena dalam kegiatan upaca bendera merupakan moment dimana kita dapat mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga membentuk karakter budi pekerti yang baik bagi pelajar di perbatasan.” Ujar Dansatgas.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Lupar bapak Dedi Priyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melatihkan anak didiknya tata cara pelaksanaan upaca bendera.

BACA JUGA  Kunjungi Samsat Palangkaraya, Dirjen Keuangan Daerah Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Solusi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melatihkan tata cara pelaksanaan upacara kepada siswa-siswi SMAN 1 Batang Lupar. Anak-anak merasa sangat bangga dapat dilatih oleh personel dari TNI.” Ucap Dedi.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Share :

Baca Juga

Pangdam

Gowes Warnai Kebersamaan, Dandim Buntok, Unsur Forkopimda Bartim Dan Bank BRI Peringati Hari Juang TNI-AD Ke-77

TNI

Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma’arif Sintang Melaju ke Semifinal

TNI

Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Duduk Di Tengah Warga, Babinsa Himbau Jaga Keamanan Wilayah

TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Lainea Bersihkan Halaman Balai Kelurahan

Ciamis

Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

TNI

Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

TNI

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini