Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat Polres Bogor Amankan 5 Orang Remaja Yang Melakukan Penyerangan di Wilayah Ciseeng Bogor Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Home / Kapuas Hulu / TNI

Minggu, 4 September 2022 - 22:19 WIB

Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

HAPUAS HULU, Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi yang akan menjadi perangkat upacara bendera hari senin, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melatihkan tata cara dan juga urutan dala pelaksanaan upaca bendera di SMA 1 Batang Lupar, Desa Lanjak deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Minggu, 04 September 2022).

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk melatihkan tata cara pelaksanaan upacar bendera hari senin. Akan tetapi juga salah satu metode untuk membentuk karakter dan juga melatih kedisiplinan bagi siswa yang berada di wilayah perbatasan Ri-Malaysia.

BACA JUGA  Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dansatgas Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara satgas untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga membentuk karakter siswa-siswi di sekolah.

BACA JUGA  Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

“Kegiatan tersebut kita laksanakan karena dalam kegiatan upaca bendera merupakan moment dimana kita dapat mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga membentuk karakter budi pekerti yang baik bagi pelajar di perbatasan.” Ujar Dansatgas.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Lupar bapak Dedi Priyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melatihkan anak didiknya tata cara pelaksanaan upaca bendera.

BACA JUGA  Saya Kesini Bukan Memeriksa Tapi Menyiapkan Kalian Tugas Operasi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melatihkan tata cara pelaksanaan upacara kepada siswa-siswi SMAN 1 Batang Lupar. Anak-anak merasa sangat bangga dapat dilatih oleh personel dari TNI.” Ucap Dedi.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Share :

Baca Juga

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Di Perbatasan

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

TNI

Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

TNI

Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik