Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Rabu, 7 September 2022 - 19:40 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

SINTANG – Dalam rangka mencerdaskan pendidikan sumber daya manusia di daerah perbatasan, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di perbatasan yang dilaksanakan di Pos Nanga Bayan SSK III, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (Rabu, 07 September 2022).

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han mengatakan kegiatan bimbingan belajar yang diberikan anggota satgas Pos Nanga Bayan merupakan upaya untuk meningkatkan mutu kualitas SDM di wilayah perbatasan.

BACA JUGA  Evaluasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Bapemperda DPRD Kota Bogor Rekomendasikan Pembentukan Perda Baru

“Kegiatan bimbel ini dilaksanakan untuk memantapkan kembali pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah, sehingga anak-anak akan semakin menguasai ilmu pelajaran yang sudah didapatkan ketika menimba ilmu di sekolah mereka.” Ujar Dansatgas.

Kegiatan Bimbel di Pos Nanga Bayan tersebut dilaksanakan setiap minggunya mulai dari hari senin hingga kamis pada sore hari. Hal ini membuat pihak sekolah dan orang tua merasa terbantu atas keikhlasan dan juga perhatian anggota Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam mendukung proses belajar mengajar anak-anak di perbatasan. Adapun materi yang diajarkan dalam kegiatan bimbel tersebut adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Ipa serta pelajaran umum lainnya.

BACA JUGA  Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

Ditempat terpisah, Dan SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy mengungkapkan bahwa personel satgas Pos nanga Bayan melakukan semua ini tanpa mengharap pamrih atas tenaga yang telah diberikan untuk membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa dan demi kemajuan daerah penugasan di bidang SDM.

”Kami melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun, kami hanya mempunyai tujuan yaitu untuk membantu anak-anak di perbatasan agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas.” Pungkas Tomy.

BACA JUGA  Konsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

Sementara itu, Evelin (12) siswi kelas 7 Smp 4 Ketungau Hulu menyampaikan mereka sangat senang dapat diajarin oleh bapak-bapan TNI.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang sudah mengajari kami pelajaran di sekolah, kami sangat senang belajar bersama bapak TNI dan juga belajar bersama teman-teman.” Ucap Evelin.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Kapuas Hulu

Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

TNI

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam