Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / TNI

Rabu, 7 September 2022 - 19:40 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

SINTANG – Dalam rangka mencerdaskan pendidikan sumber daya manusia di daerah perbatasan, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di perbatasan yang dilaksanakan di Pos Nanga Bayan SSK III, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (Rabu, 07 September 2022).

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han mengatakan kegiatan bimbingan belajar yang diberikan anggota satgas Pos Nanga Bayan merupakan upaya untuk meningkatkan mutu kualitas SDM di wilayah perbatasan.

BACA JUGA  Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke - 77

“Kegiatan bimbel ini dilaksanakan untuk memantapkan kembali pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah, sehingga anak-anak akan semakin menguasai ilmu pelajaran yang sudah didapatkan ketika menimba ilmu di sekolah mereka.” Ujar Dansatgas.

Kegiatan Bimbel di Pos Nanga Bayan tersebut dilaksanakan setiap minggunya mulai dari hari senin hingga kamis pada sore hari. Hal ini membuat pihak sekolah dan orang tua merasa terbantu atas keikhlasan dan juga perhatian anggota Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam mendukung proses belajar mengajar anak-anak di perbatasan. Adapun materi yang diajarkan dalam kegiatan bimbel tersebut adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Ipa serta pelajaran umum lainnya.

BACA JUGA  DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Acara Sosialisasi dan Validasiasi Rumah Yang Terdampak Bencana Alam

Ditempat terpisah, Dan SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy mengungkapkan bahwa personel satgas Pos nanga Bayan melakukan semua ini tanpa mengharap pamrih atas tenaga yang telah diberikan untuk membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa dan demi kemajuan daerah penugasan di bidang SDM.

”Kami melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun, kami hanya mempunyai tujuan yaitu untuk membantu anak-anak di perbatasan agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas.” Pungkas Tomy.

BACA JUGA  Tuan Guru Turmuzi Mengalungi Puan Maharani Dengan Kerudung Merah

Sementara itu, Evelin (12) siswi kelas 7 Smp 4 Ketungau Hulu menyampaikan mereka sangat senang dapat diajarin oleh bapak-bapan TNI.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang sudah mengajari kami pelajaran di sekolah, kami sangat senang belajar bersama bapak TNI dan juga belajar bersama teman-teman.” Ucap Evelin.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

TNI

Duduk Di Tengah Warga, Babinsa Himbau Jaga Keamanan Wilayah

TNI

Danrem 143/HO Mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam XIV/Hasanuddin Kepada Satuan Tugas Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

TNI

Gotong Royong Babinsa Dan Masyarakat, Terujung Tenggara Wilayah Kodim 1413/Buton

TNI

Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

TNI

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

Pangdam

Pangdam : Mari Kita Saling Ingat dan Mengingatkan Dalam Kebaikan Melalui Ibadah, Silaturahmi & Syiar Islam

TNI

Pangdam XIV Hasanuddin : Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi