Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Rabu, 16 November 2022 - 22:45 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Waasops Kasad

KAPUAS HULU, (MGA) – Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Siapsat Brigjen TNI Gregorius Suharso yang didampingi oleh Kasiops Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro mengunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam rangka meninjau kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Kecamatan Nanga Badau, kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 16 November 2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rabu (16/11/2022).

BACA JUGA  Tutup Turnamen Sepak Bola, Danrindam XIV/Hasanuddin : Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Kokoh

“Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang saat ini sudah berjalan selama 6 bulan.” Ujar Dansatgas.

Dalam kunjungannya, Waasops Kasad menerima paparan tentang pelaksaanaan tugas yang disampaikan oleh Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani mengenai kondisi dan situasi pos serta kegiatan dan pencapaian yang sudah dilaksanakan oleh Satgas dari jajaran Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, seperti Kegiatan di bidang operasi, Kesehatan, Pendidikan dan kegiatan Teritorial lainnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

BACA JUGA  Disabilitas Jabar Dapat Bantuan Sembako dari DPP Pertani HKTI

Sementara itu, Waasops Kasad dalam arahannya memberikan penekanan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk selalu berpedoman terhadap tugas pokok satgas, selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, serta terus melaksanakan kegiatan teritorial yang baik dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan agar kemanunggalan antara TNI dan Rakyat tetap terus terpelihara.

Setelah menerima paparan dari Dansatgas, Waasops kasad juga mengunjungi pos-pos untuk melihat secara langsung kondisi dan juga kegiatan yang sudah dilaksanakan di tiap-tiap pos. Dalam kunjungan kerjanya tersebut juga, Waasops mengunjungi program lahan ketahanan pangan, pembuatan tempe bogani serta budidaya rumah jamur oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani. Serta berkesempatan meninjau pos Gabma Lubuk Antu, Serawak Malaysia dan Pos Gabma Nanga Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kapuas Hulu.

BACA JUGA  Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

Dalam kunjungannya tersebut, Waasops Kasad memberikan apresiasi atas kinerja dan juga inovasi yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani selama melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

Anti Mager, Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Gubernur Sulsel Jalan Sehat Peringati HUT Sulsel Ke-353 Tahun

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

Tasikmalaya

Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0612 /Tsm Beserta Forkopimda Tasikmalaya Meresmikan Sekaligus menutup TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong

TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY mengikuti Kunjungan Balas dan Kegiatan Unit Commanders Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Kuching – Serawak Malaysia

TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Dengan Puskesmas Kelila Gelar Imunisasi

TNI

Dengan Sigap, Pangdam XIV/Hasanuddin Terjunkan Prajuritnya Atasi Longsor Di Jalan Poros Malino