Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Jumat, 18 November 2022 - 22:58 WIB

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

SANGGAU, (MGA) – Dalam rangka mendukung kelancaran pelayanan posyandu, personel kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang ikut serta dalam membantu para tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Sekayam dalam kegiatan bakti kesehatan pos pelayanan terpadu yang dilaksanakan di gedung balai dusun Sei Beruang, Desa Sungai Tekam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Jumat, 18 November 2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA  Terkait KRI Dewaruci, KSAL Apresiasi Peran Megawati

“Keberhasilan pengelolaan posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk salah satunya dukungan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan mengerahkan dua orang personel Bakes Pos Sei Beruang Sertu Dwi dan Pratu Nasrun membantu para tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Sekayam dalam kegiatan bakti kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).” Ujar Dansatgas.

“Apabila kegiatan Posyandu terselenggara dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar, dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak balita.” Tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah, Komandan SSK IV Kapten Arm Joni mengatakan kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan setiap bulan sekali sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di bawah pembinaan Puskesmas terhadap bayi baru lahir, bayi, anak balita, ibu hamil, dan ibu menyusui guna mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

BACA JUGA  Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bantu Padamkan Kebakaran Pondok Pesantren Al-Mizan

“Kegiatan posyandu rutin dilaksanakan tiap bulannya, sehingga demi membantu kelancaran kegiatan tersebut kita selalu memberikan bantuan personel. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.” Pungkas Joni.

Sementara itu, Mega Yosia Risakota, A.Md.Keb selaku coordinator dalam kegiatan tersebut mengatakan kehadiran personel tim kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang sangat membantu dalam kegiatan posyandu tersebut karna dapat membantu keterbatasannya personel nakes yang ada di Kecamatan Sekayam.

BACA JUGA  Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : " Kepada Babinsa Koramil 1709 - 01/ Yapsel " Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

“terima kasih atas bantuan personel kesehatan dari Pos Sei Beruang sehingga kegiatan posyandu ini dapat berjalan dengan lancar dan kami berharap dengan lancarnya kegiatan Posyandu ini dapat meningkatkan kesehatan bagi ibu hamil dan para balita di dusun Sei Beruang, Desa Sungai Tekam.” Ucap Mega.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

TNI

Sambut HUT, KORPRI TNI Prov. Kalbar Gelar Aksi Kemanusiaan

Malang

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

TNI

Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom

TNI

Pangdam XIV Hasanuddin : Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

TNI

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Fakfak Sampaikan Program Kodam Senantiasa Sejalan Mendukung Dan Mensukseskan Program Pemda

TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY mengikuti Kunjungan Balas dan Kegiatan Unit Commanders Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Kuching – Serawak Malaysia