Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Bogor

Jumat, 21 Oktober 2022 - 15:04 WIB

SDIT Nuurul Uluum, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Bogor, Ajwinews.co.id – Satuan Pendidikan Dasar, SDIT Nuurul Uluum Nanggewer memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bershalawat dan tausiah agama. Jumat (21/10/22).

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30-10.30, bertempat di area indoor sekolah Jl. Bintang Mas Nanggewer Cibinong Bogor, dengan tema “Menyongsong Hari Esok, yang lebih Berakhlak”.

Ketua Yayasan Nuurul Uluum, H. Patoni, S.Pd.I, mengatakan bahwa ini menjadi rutinitas tahunan kegiatan atau hari besar islam lainnya di sini.

BACA JUGA  Ketua Unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Gelar Konsolidasi

“Kami ingin menanamkan kecintaan dan suri tauladan Rosulullah kepada seluruh siswa SD maupun SMP semenjak dini,” Tutur ketua yayasan yang juga pengasuh pesantren Nuurul Uluum ini.

Acara yang diawali pembukaan Ust. Naziallah & Ust. M. Lukman Hakim, pembacaan doa, tahlil, shalawatan, Qiraatul Quran dan sari tilawah oleh para siswa yang dipimpin dewan guru serta ceramah agama.

BACA JUGA  Jelang Hari Pahlawan, Kapolres Bogor Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan Pondok Rajeg

Di hadapan para siswa-siswi, Ust. Zaqi Mubarok, jebolan pondok Nurul Furqon, Salah satu pengajar aktif di sekolah Nuurul Uluum ini. Menyampaikan pesan dan inti Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Mencintai nabi dengan cara mengenal sejarah nabi, meneladani dan mencontoh sifat nabi serta mengamalkannya dari hal-hal terkecil termasuk di sekolah,” jelasnya secara gamblang.

BACA JUGA  KONGRES SERIKAT PEKERJA ASTRA KOMPONEN INDONESIA ( SP ASKI )

Sementara itu, Milah Choiriah, S.Pd.I, Kepala SDIT Nuurul Uluum, berharap momentum ini memberikan kita semua hikmah sosok pemimpin umat yang bisa menjadi inspirasi bersama.

“Iniā€¦ mengingatkan kita kembali tentang amanah dan tanggung jawab, bagaimana kita bisa mengamalkan sebaik mungkin, apapun, dimanapun dan kapanpun kita berada.” Pungkasnya.

Reporter : A. Mubin

Share :

Baca Juga

Bogor

Polsek Cibinong Merespon Cepat Aduan Pelemparan Rumah Oleh Sekelompok Remaja di Perumahan BCE.

Bogor

Gerai Vaksin Booster Polsek Jajaran Polres Bogor

Bogor

Konsolidasi Setya Kita Pancasila Dengan Jajarannya di Kabupaten Bogor

Bogor

Akan mengelar Aksi Tawuran, Seorang Remaja di Amankan Polsek Cibinong Polres Bogor

Bogor

Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional, IDMI Bogor Raya Gelar Tabligh Akbar Dramaga Bersholawat

Bogor

SDN 06 Ciapus Adakan Giat Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Bogor

Seorang Anak SD Meningga Dunia, Tersambar Petir Saat Berkemah di Cibungbulang Bogor

Bogor

Masyarakat Berharap Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak !