Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Depok

Kamis, 8 Desember 2022 - 18:36 WIB

Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022

Jakarta,(MGA) – Anggota DPD RI H. Fachrul Razi, S.I.P., M.I.P menerima pengargaan sebagai Tokoh Nasional Inspiratif 2022 dari Visions of Peace Initiatve (VOP) di Kubah Mas Depok, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

“Penghargaan ini dari VOP,” kata Fachrul Razi, anggota DPD RI dua periode masa Presiden Jokowi ini.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Fachrul Razi dari Provinsi Aceh ini diserahkan oleh Pendiri VOP, KP Prince Damien Dematra.

BACA JUGA  Akibat Lemahnya Pengawasan Diduga Banyak Proyek Siluman Marak di Kota Depok

Pemberian penghargaan kepada Master jebolan Universitas Indonesia ini dalam rangkaian acara HUT ke-5 VOP bersama seribu anak, santri dan pelajar untuk perdamaian.

Fachrul kelahiran 6 Juni 1980 ini menerima pengargaan tersebut merupakan hasil dari tim seleksi dari Indonesian Citizen Journalist Association/ Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) yang dipercaya oleh VOP.

Sebelumnya AJWI telah bekerjasama dengan VOP dalam acara Peace20 International Summit di Ubud, Bali pada tanggal 1-2 November 2022 dan pengumpulan rekor dunia tanda tangan terbanyak untuk perdamaian dunia.

BACA JUGA  Aksi Demo KRB Luwu Jilid II Menuntut PT. Masmindo Dwi Area Angkat Kaki Dari Bumi Sawerigading

AJWI menilai Fachrul Razi layak mendapatkan penghargaan tersebut karena Fachrul memiliki pandangan pentingnya kemajuan sebuah negara yang berkonsep keadaan ideal kebahagiaan, kebebasan, dan kedamaian di dalam dan di antara semua orang dan bangsa di dunia.

Visions of Peace didirikan pada 20 November 2017 dan telah bekerja sama dengan sekolah, panti asuhan dan organisasi keagamaan di Indonesia.

BACA JUGA  HRW Dinilai Maroko Sesatkan Opini Publik Terkait Laporan Terbaru

Selain Dematra, VOP ini turut didirikan oleh Princess Cheryl Halpern asal Amerika dan hingga awal tahun 2022, VOP telah menggelar 52 acara di berbagai kota di Indonesia.

Tahun 2022 ini, VOP juga menerima Nominasi Penghargaan Nobel Perdamaian yakni Penghargaan Nobel Perdamaian yang dikenal Nobel Peace Prize adalah Penghargaan Nobel bergengsi internasional yang dibuat oleh industrialis, penemu dan produsen persenjataan Alfred Nobel.

Share :

Baca Juga

Depok

Peringati HUT ke-5 Sekber Wartawan Depok usung tema “Reborn and Sustainability”

Depok

Akibat Lemahnya Pengawasan Diduga Banyak Proyek Siluman Marak di Kota Depok