Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Ekonomi

Kamis, 17 November 2022 - 08:56 WIB

Serahkan SK Pengurus Kadin Bombana, Ketua Kadin Sultra : Siap Genjot Pertumbuhan Ekonomi Pelaku UMKM

AJWINEWS.CO.ID | KENDARI – Dalam rangka mengembangkan Pertumbuhan Ekonomi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bombana pasca Pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus ke Kadin Bombana.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang saat ditemui Awak Media di Gedung Kadin Sultra, Rabu (16/11/2022).

“Sebenarnya Musyawarah Kadin Bombana sudah dilaksanakan sejak bulan Maret kemarin, namun ada Proses Seleksi untuk menentukan Orang yang Betul-betul Layak ditempatkan sebagai Pengurus Kadin Bombana,” Ujar Anton Timbang.

BACA JUGA  Tim Kemendagri Turun Langsung Ke Papua, Percepat Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

SK Pengurus Kadin Bombana telah ditandatangani oleh Anton Timbang dan diserahkan Ke Ketua Kadin Bombana, Irda Siswanto.

“Saya berharap dengan adanya SK ini, Teman-teman Kadin Bombana dapat Bekerja Cepat dan Membantu Pelaku UMKM di Bombana,” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Bombana, Irda Siswanto mengatakan saat ini Pihaknya tengah melakukan Pemetaan Pelaku UMKM.

BACA JUGA  Pasca Terjadinya Tanah Longsor, Polsek Megamendung Polres Bogor Berikan Bantuan

“Nantinya Kebijakan-kebijakan itu berdasarkan Kondisi di Lapangan,” Ujar Irda Siswanto.

Ia menambahkan bahwa Pelaku-pelaku UMKM yang akan dibantu sudah Terdata beserta Solusi yang sudah disiapkan Kadin Bombana.

“Target Program Kami mulai dari Pelaku UMKM, karena boleh dikata Kabupaten Bombana adalah Wilayah Surga Investasi, jadi Kami bertugas Menjembatani Pelaku UMKM seputar Investasi di Bombana,” Ucapnya.

Ia juga memaparkan bahwa Pihaknya telah Mendata sekitar 24 Pelaku UMKM di Kabupaten Bombana untuk didukung Kadin Bombana dan akan diusungkan ke Perusahaan Smelter, Tambang, maupun Pemda.

BACA JUGA  Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Kongres BEM SEKA XI

“Pelaku UMKM dari Bidang Usaha Tempurung atau Batok Kelapa, Catering, dan Lain-lain,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, Sebanyak 7 Daerah di Wilayah Sulawesi Tenggara telah menerima SK Pengurus Kadin dari Kadin Sultra. Daerah tersebut yakni Kadin Kota Kendari, Bau-bau, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), dan Bombana.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Kadin Sultra Siap Kawal Pembangunan Industri Baterai Di Routa Konawe

Ekonomi

Misi Dagang Kadin Sultra Dan Kadin Kolaka, Pengiriman Perdana Beras 47 Ton Ke Alfamidi Wilayah Distribusi Sultra Dan Sultra

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali