Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Makassar / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:18 WIB

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dan memberikan ceramah di Masjid Nurul Badar Jl. Ujung Bori Kel. Bitoa Kec. Manggala Kota Makassar. Rabu (27/07/2022).

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kodam Hasanudddin ini mengajak untuk memanfaatkan silaturahmi dan rajin melaksanakan sholat lima waktu dan khususnya kaum muslimin laki-laki untuk melaksanakan sholat di Masjid.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

Lebih lanjut disampaikan bahwa kedatangannya di Masjid tersebut bukan karena kedudukan dan jabatan namun karena ingin bersilaturahim.

“Kedatangan saya di sini bukan karena kedudukan dan jabatan dan karena saya pangkatnya Jenderal, saya ke sini bersilaturahim karena saya sadar bahwa saya adalah bagian dari bapak ibu sekalian bersama umatnya Rasulullah SAW, sejak kecil saya sudah diajarkan oleh orang tua saya untuk mencintai Masjid,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

Dirinya pun mengajak untuk memakmurkan Masjid. Menurutnya Masjid bukan hanya dibangun saja tapi harus ditempati untuk melaksanakan perintah Allah yakni sholat lima waktu, khususnya di Masjid dan juga melaksanakan ibadah-ibadah lainnya seperti mengaji, berzikir, belajar tentang agama, Al’quran dan hadis.

BACA JUGA  Tim Kemendagri Turun ke Maluku Utara, Daerah Sepakati Percepat Realisasi APBD

Turut mendampingi Pangdam yakni Pamen Ahli Bid. OMP Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., Dandenmadam Kolonel Kav Gatot Pramono Yogi, Kasansidam Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M., Kapuskodalopsdam Letkol Inf Harry Prabowo, S.E., Wakakumdam Letkol Chk Supriyanto, S.H., M.H., dan Kasibintaljarahdam Letkol Inf Kadir.

Share :

Baca Juga

Ciamis

Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

Makassar

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

Kriminal

Polres Jakpus Gagalkan Pengedaran 22 Kg Sabu dengan Sandi Burung Terbang

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut

Kriminal

Gelar Prarekonstruksi di TKP Kasus Brigadir J, Polri Pastikan Komitmen Pembuktian Ilmiah

TNI-Polri

Saya Kesini Bukan Memeriksa Tapi Menyiapkan Kalian Tugas Operasi

TNI-Polri

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan