Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Kepolisian

Jumat, 14 Oktober 2022 - 23:46 WIB

Si Propam Polres Palopo Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Dan Sikap Tampang Personel Polres Palopo Usai Apel Pagi

Media Group Ajwi | Palopo – Si Propam melaksanakan pemeriksaan perlengkapan Surat-surat serta kerapihan para Personel Polri dan PNS Polres Palopo. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Palopo usai pelaksanaan Apel Jam Pimpinan, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Palopo AKP Idris, S.H didampingi Ps. Kanit Provost Aipda Muh. Satria PB beserta Personil Propam lainnya.

BACA JUGA  Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Dalam kegiatan pemeriksaan itu, satu persatu, para Personel diminta menunjukkan Surat-surat kelengkapan perorangan kepada Provost yang memeriksa. Selain itu, kerapihan Personel juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.

Kasi Propam Polres Palopo AKP Idris, S.H mengatakan Operasi Gaktibplin kepada seluruh Personel Polri dan ASN di Polres Palopo ini termasuk Program Kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN.

BACA JUGA  TOREHKAN PRESTASI DALAM PENUGASAN DI PAPUA SATGAS PAMWILTASRAT RI-PNG YONIF 126/KC DI LEPAS KASDAM XVII/CENDRAWASIH

“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka Pembinaan, Tampang dan Kelengkapan Personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” Katanya.

Ia juga menegaskan, bagi anggota yang belum tertib akan diberikan tindakan. “Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin Personel Polri dan ASN, maka Si Propam Polres Palopo tidak segan memberikan sanksi bila ada yang melanggar,” Tegasnya.

BACA JUGA  Polres Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Tahun 2022, Tema : Dengan Aktualisasi Keteladanan Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi

Untuk diketahui, Si Propam Polres Palopo akan secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin. Operasi tersebut dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkup Polres maupun Polsek jajaran.

Pemeriksaan kelengkapan tersebut meliputi kelengkapan Identitas Pribadi, Atribut, Pengecekan Senpi, Kerapihan Rambut dan Kerapihan Pakaian Dinas.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Humas Polres Palopo).

Share :

Baca Juga

Kepolisian

WAKAPOLSEK MAMAJANG TURUT ANDIL SAFARI SEKOLAH DI KECAMATAN MAMAJANG

Kepolisian

Polres Kolaka Lakukan Penggalangan Dana Bantuan Peduli Gempa Bumi Cianjur

Kepolisian

2 PJU Dan 4 Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan Berganti

Kepolisian

Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Polres Torut Gelar Do’a Bersama

Kepolisian

“Polsek Wolasi Berbagi”

Kepolisian

Polri Dan Majelis Adat Dayak Nasional Sinergi Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN

Kepolisian

Kapolres Toraja Utara Dampingi Tim Asistensi Biro Rena Polda Sulsel Cek Pembangunan Mapolres

Kepolisian

Kapolres Palopo Lakukan Pengecekan Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Salah Wilayah Kota Palopo